Gerindra Deklarasi Ahyar Abduh Oktober

id GERINDRA PILGUB NTB

Deklarasi ini untuk calon gubernur, bukan bersama wakil gubernur
Mataram (Antara NTB) - DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat memastikan akan mendeklarasikan bakal calon gubernur H Ahyar Abduh di Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, pada 1 Oktober 2017.

"Untuk tanggal dan lokasi kita sudah tetapkan 1 Oktober di Lapangan Umum, Masbagik," kata Ketua DPD Gerindra NTB H Ridwan Hidayat di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan, nantinya deklarasi H Ahyar Abduh sebagai bakal calon gubernur (cagub) direncanakan akan dihadiri Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kita juga mengundang seluruh masyarakat, tokoh agama, dan mitra-mitra koalisi untuk hadir," ujarnya.

Ridwan, menuturkan acara deklarasi tersebut tanpa bakal calon wakil gubernur. Sehingga, pada acara tersebut hanya dikhususkan untuk mendeklarasikan H Ahyar Abduh.

"Deklarasi ini untuk calon gubernur, bukan bersama wakil gubernur," tegas Ridwan Hidayat.

Disinggung bagaimana dengan nasib Mori Hanafi yang digadang-gadang menjadi calon terkuat mendampingi Ahyar Abduh, Ketua DPD Gerindra NTB ini mengaku hingga saat ini pihaknya belum memastikan siapa bakal calon wakil yang akan mendampingi H Ahyar Abduh.

"Saya belum berani katakan sesuatu yang belum pasti," tegas Ridwan Hidayat.

Meski demikian, ia tidak menampik nama Mori Hanafi masuk dalam radar bakal calon yang mendampingi Ahyar Abduh. Namun, tidak otomatis Wakil Ketua DPRD NTB tersebut akan mendampingi Ahyar Abduh.

"Saya sendiri belum pernah menyebut nama Mori, apalagi nama lain," katanya.

Menurutnya, siapa yang akan mendampingi Ahyar Abduh, Partai Gerindra menjanjikan akan memberikan kejutan kepada masyarakat NTB, namun Ridwan sendiri masih merahasiakannya.

"Nanti akan ada kejutan. Tunggu saja," ucap Ridwan Hidayat.

Terkait mitra koalisi, mantan Asisten I Setda Pemprov NTB ini mengatakan hampir semua partai merapat mendukung Ahyar Abduh. Namun demikian, dia masih enggan menyebutkan partai-partai yang berkoalisi dengan Gerindra di Pilgub NTB.

"Hampir semua partai merapat untuk mendukung Tuan Guru Ahyar Abduh," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar