Usai Mengantar Anak Sekolah, Dua Anggota Polres Bima Kota Ditembak

id Polisi Ditembak

Usai Mengantar Anak Sekolah, Dua Anggota Polres Bima Kota Ditembak

Petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Bima memberikan perawatan kepada dua anggota Polres Bima Kota yang ditembak orang tak dikenal. (Foto ANTARA NTB/ist)

"Benar ada penembakan anggota. Korban saat ini sedang menjalani operasi di rumah sakit"
Mataram (Antara NTB) - Dua orang anggota Kepolisian Resor Bima Kota, Nusa Tenggara Barat, ditembak orang tak dikenal di tempat berbeda dalam waktu beruntun pada Senin (11/9), usai mengantar anaknya sekolah, sekitar pukul 07.00 Wita.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTB AKBP Tri Budi Pangastuti, yang dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan peristiwa penembakan dua anggota kepolisian dalam waktu beruntun terpaut beberapa menit tersebut.

"Benar ada penembakan anggota. Korban saat ini sedang menjalani operasi di rumah sakit," katanya.

Ia menyebutkan dua anggota Polres Bima Kota yang ditembak orang tak dikenal, yaitu Bripka Jainal Abidin, anggota Satuan Sabhara, dan Bripka Gapur, anggota Polsek Langgudu.

Informasi yang diperoleh, Bripka Jainal Abidin ditembak dua orang tak dikenal di sekitar SMK Kobi, ketika hendak pulang ke rumahnya di BTN Sadia, Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Korban baru saja mengantar anaknya bersekolah di SD Negeri 10 Kota Bima, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda.

Bripka Jainal Abidin diduga diikuti dari belakang oleh para pelaku.

"Informasinya Bripka Jainal Abidin mengalami luka tembak di bagian bahu kanan belakang dan pelurunya masih bersarang dibahunya," ujar Budi.

Bripka Gapur juga ditembak dua orang tak dikenal setelah mengantar anaknya bersekolah di SMP 8 Kota Bima. Kejadiannya sekitar pukul 07.15 Wita.

Akibat dari penembakan tersebut, Bripka Gapur mengalami luka tembak di bagian pinggang kanan dan peluru masih bersarang di dalam tubuhnya.

Kedua anggota Polres Bima Kota itu saat ini masih menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Bima.

Budi mengatakan jajaran Polres Bima Kota sudah melakukan upaya pengejaran terhadap para pelaku penembakan. Selain itu, meminta keterangan para saksi. (*)