Produk UMKM Lombok Barat Bisa Dibeli di Toko Online Alfamart

id Alfamart Lobar

"Ke depannya, semua produk UMKM lokal yang sudah memenuhi standar kelayakan jual di toko juga akan dijual online"
     Lombok Barat (Antara NTB) - Setelah hadir di jaringan Toko Alfamart, poduk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, yakni Kopi Berkah bisa dibeli lewat online alfacart.com.
     Branch Manager Alfamart NTB Danny Febrianto, mengatakan alfacart.com merupakan situs belanja online yang menjual produk-produk Alfamart.
     "Kopi Berkah hadir di alfacart.com sebagai pilot project untuk produk-produk UMKM lainnya nanti," katanya, di Lombok Barat, Selasa.
     Menurut Danny, hal itu merupakan komitmen perusahaan terhadap dunia UMKM. "Ritel modern dan UMKM harus bersinergi dan tumbuh berdampingan," ujarnya.
     Selain Kopi Berkah, berikutnya masih ada beberapa produk UMKM Lombok Barat yang juga akan dijual di alfacart.com. "Selain dijual di toko, konsumen juga bisa belanja lewat online," imbuhnya.
     Untuk produk UMKM NTB yang telah dijual Alfamart antara lain, telur ayam negeri, Beras 69, Beras Cap Ikan, Kopi 555, air mineral Narmada, Minyak Oles Bokashi, Madu Hutan Sumbawa hingga permen susu cap Kerbau Perah.
     "Ke depannya, semua produk UMKM lokal yang sudah memenuhi standar kelayakan jual di toko juga akan dijual online. Sebab space untuk display di toko online alfacart.com tidak terbatas, jadi persyaratannya lebih mudah," katanya.
     Terkait dengan toko online Alfamart, yakni Alfacart.com merupakan toko online yang fokus terhadap penjualan produk-produk grocery Alfamart. Alfacart merupakan anak perusahaan Alfamart yang lahir pada 13 Februari 2013, dan pada 2015 memiliki bendera sendiri dengan nama PT Sumber Trijaya Lestari. Pada 23 Mei 2016 alfaonline.com berubah nama menjadi alfacart.com.
     Alfacart hadir ingin memberi kemudahan berbelanja kebutuhan sehari-hari, di mana saja, kapan saja, dan kirim ke mana saja.
     Untuk Alfacart saat ini telah terintegrasi dengan 8.200 jaringan toko Alfamart di seluruh Indonesia. Dari 13.000 jaringan toko, yang terintegrasi adalah toko-toko reguler atau di luar franchise.
     Alfacart saat ini fokus melayani kebutuhan grocery dengan rata-rata jumlah transaksi sekitar 2.300 per hari dan 60.000 transaksi per bulan. Web traffic atau jumlah pengunjung bisa mencapai 25.000 per hari dan 500.000 – 1 juta per bulan. (*)

Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar