Jokowi Akan Disambut Salawat Badar di Lombok

id PILKADA NTB

Dua puluh tahun lalu NTB pernah jadi tuan rumah muktamar NU dan sukses. Sekarang pun harus lebih baik dan sukses lagi
Lombok Barat (Antara NTB) - Presiden Joko Widodo akan disambut salawat badar oleh sekitar 10.000 ribu siswa dan santri pada saat acara pembukaan Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU 2017 di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Kota Mataram, Lombok, pada 23-25 November.

"Barisan santri dan siswa sepanjang 1,5 kilometer dari Pendopo Gubernur NTB akan mengumandangkan salawat badar saat Presiden dan rombongan menuju lokasi acara di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center," kata panitia seksi acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU, Baiq Muliana dan Zamroni Aziz saat rapat koordinasi panitia daerah, di Gerung, Lombok Barat, Selasa.

Baiq Muliana mengatakan, seksi acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU sudah melakukan persiapan untuk memeriahkan acara pembukaan yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi beserta beberapa menteri terkait.

"Seksi acara akan bertanggung jawab penuh untuk kesuksesan acara karena akan mengharumkan nama baik NU dan NTB pada umumnya," tambah Zamroni Aziz yang juga Ketua GP Ansor NTB.

Sementara Ketua Tanfidziyah PWNU NTB, TGH Taqiuddin Mansyur, berharap semua pihak berpartisipasi dan menyukseskan acara kaum nahdliyin yang akan dihadiri sekitar 500 utusan dari PWNU se-Indonesia, termasuk ribuan kaum nahdliyin yang hadir sebagai penggembira.

"Dua puluh tahun lalu NTB pernah jadi tuan rumah muktamar NU dan sukses. Sekarang pun harus lebih baik dan sukses lagi," kata TGH Taqiuddin Mansyur seraya menambahkan dalam beberapa hari ke depan panitia munas dan Konbes NU akan melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Mataram.

Sedangkan Ketua Panitia Munas Alim Ulama dan Konbes NU Lalu Winengan mengusulkan ada panitia khusus yang menangani bazar selama berlangsungnya acara agar lebih efektif dan terkoordinasikan dengan baik.

"Ini untuk praktis dan efektivitasnya agar acara Bazar berjalan dengan baik dan tetap di bawah koordinasi seksi acara," katanya. (*)