Sejumlah Cagub Daftar Hari Terakhir di Demokrat

id PILKADA NTB

Seperti yang sudah kita tegaskan sebelumnya, peta politik masih dinamis, di Demokrat juga belum final hingga tahapan penjaringan usai
Mataram (Antara NTB) - Sejumlah bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah memanfaatkan hari terakhir pendaftaran di DPD Demokrat Nusa Tenggara Barat untuk mendaftar melalui partai itu, Kamis (5/10).

Sejumlah kandidat yang menggunakan hari terakhir untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur di antaranya KH Zulkifli Muhadli, Zulkieflimansyah, bahkan H Ahyar Abduh yang sudah mendeklarasikan pasangannya juga turut mendaftarkan diri di partai berlambang mercy tersebut.

"Seperti yang sudah kita tegaskan sebelumnya, peta politik masih dinamis, di Demokrat juga belum final hingga tahapan penjaringan usai," kata Ketua Tim Penjaringan bakal kepala daerah/wakil kepala daerah DPD Partai Demokrat NTB, M Nashib Ikroman di Mataram.

Padahal, sebelumnya Partai Gerindra melalui Ketua DPD H Ridwan hidayat di media massa sempat menolak berkoalisi dengan Partai Demokrat dan optimistis dengan parpol pengusung yang sudah ada.

Namun kini H Ahyar Abduh, calon gubernur yang diusung Partai Gerindra, kini beramai-ramai datang mendaftar ke kantor DPD Partai Demokrat.

"Akhirnya daftar juga kan ke Demokrat. Bagi kami, ini menunjukkan posisi politik Partai Demokrat dalam Pilkada NTB," ucap Ikroman yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PD NTB ini.

Menurutnya, peluang semua kandidat sama untuk diusung Partai Demokrat, banyak aspek yang kemudian menjadi kunci apakah akan mendapat dukungan atau tidak, mulai dari proses penjaringan, popularitas, elektabilitas, dan yang tak kalah penting adalah bagaimana visi berama meneruskan ikhtiar Gubernur NTB saat ini TGH Muhammad Zainul Majdi membangun NTB.

"Kami tidak ingin NTB yang sudah luar biasa kemajuannya, justru turun `grade`. Kita ingin NTB lebih gemilang ke depan," tegasnya.

Selain bakal calon gubernur, pada hari penutupan juga mendaftar bakal calon wakil gubernur Mori Hanafi yang diantar usulannya H Dahlan A Bandu.

"Salam pak Mori, masih di Jakarta, takut ketinggalan kereta. Jadi formulirnya kita serahkan sebelum penutupan," jelas Dahlan saat mendaftar.

Sementara itu, beberapa nama yang mendaftar sebagai kandidat kepala daerah/wakil kepala daerah yakni H Muhammad Luthfi untuk bakal calon Wali Kota Bima, Lalu Ahmad Yani untuk bakal calon wakil bupati Lombok Barat, dan juga Bupati Lombok Barat H fauzan Khalid yang kini maju kembali di Pilkada Lombok Barat. (*)