Pasangan An-Nur Ramaikan Pilgub NTB

id PILKADA NTB

Masyarakat tidak neko-neko, maunya ada pemimpin yang peduli masalah mereka,
Mataram (Antara NTB) -Pasangan Bupati Lombok Timur H Ali bin Dahlan dan Ketua Partai Hanura Kota Mataram H Subuhunnuri bakal ikut meramaikan kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat 2018.

"Kami berdua Ali bin Dahlan dan H Subuhunnuri (An-Nur) membahas kekuatan dan kelemahan yang harus diperbaiki. Kami bersepakat untuk mengintensifkan aksi menyapa masyarakat," kata bakal calon kepala daerah H Subuhunnuri di Mataram, Selasa.

Ia menjelaskan, rencana koalisi bersama Ali bin Dahlan itu, diyakini setelah dirinya melakukan pertemuan khusus.

Pertemuan dengan Bupati Lombok Timur itu dilakukan sebagai langkah untuk memperkuat koalisi rakyat.

Pertemuan khusus itu, juga untuk memantapkan alur kerja tim yang sudah dibentuk sehingga capaian yang dilakukan dapat terukur dan terarah.

Menurut pria yang akrab disapa Bung Nuri itu, dengan terus turun ke tengah masyarakat, banyak hal yang diperoleh. Selain itu tentu saja dalam rangka meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Sebab, pihaknya menilai langkah itu penting untuk mendengar suara rakyat.

"Masyarakat tidak neko-neko, maunya ada pemimpin yang peduli masalah mereka," ujarnya.

Ia menambahkan, pertemuan tersebut juga membuka data perkembangan paket An-nur yang hasilnya sangat menggembirakan, dalam berbagai kalkulasi ilmiah, survei, pemetaan, dan analisa. Annur selalu berada dalam urutan yang baik.

"Bahkan survei tim lawan menempatkan kami pada posisi yang baik," tegasnya.

Sejumlah kesepakatan dari pertemuan yang dilakukan itu di antaranya adalah makin mengintensifkan komunikasi, memperbanyak aksi nyata untuk masyarakat, termasuk menjabarkan program yang hendak dilakukan.

"Pesan pak Ali BD, terus bergerak untuk rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Rakyat Senang (An-Nur), Sigap menjelaskan dua sosok ini memang merupakan paket komplet.

Ali merupakan sosok penuh pengalaman yang sudah teruji. Pernah memimpin partai, dua periode memimpin Kabupaten Lombok Timur, hingga aktif bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Ini adalah beberapa hal yang menggambarkan sosoknya.

Ia menilai Ali BD merupakan pengusaha ulung dengan sejumlah bisnis.

"Beliau ada bank yang bergerak untuk membantu masyarakat bawah," katanya.

Soal pendidikan, Ali BD juga tak perlu diragukan. Bahkan, menurutnya, Ali BD mendirikan sebuah universitas untuk menggenjot indeks pembangunan manusia di Lombok Timur.

"Sosok lengkap itu bernama Ali BD," ucap Sigap.

Sedangkan, Subuhunnuri menuruthya adalah sosok muda yang sukses menginspirasi banyak orang. Berangkat dari latar belakang tak mampu, kini ia sukses dengan usaha yang digeluti.

Di kancah politik, Nuri juga "moncer", dengan cepat ia mengemban amanah sebagai Ketua Hanura Mataram.

Sosok muda yang terus ingin berbuat untuk daerahnya menurut Sigap pantas diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

"Muda, energik, visioner," katanya menggambarkan sosok Nuri.

Karena itu, kata Sigap, perpaduan keduanya diyakini mampu membawa NTB ke arah yang lebih baik.

"Insya Allah keduanya kalau terpilih akan fokus untuk rakyat, karena mereka sudah sama-sama sukses," tegasnya.

Sigap mengatakan jargon, "Yang penting rakyat senang" sangat tepat dengan kondisi saat ini.

Ali BD, kata dia, hadir untuk menyenangkan rakyat NTB dengan mengahadirkan tata kelola pemerintahan dan birokrasi yang baik.

Selain itu, memberantas kemiskinan, mambangun masyarakat Qurani, menjaga stabilitas regional dan meningkatkan IPM NTB.

"Insya Allah hanya pasangan An-Nur yang memiliki konsep strategis untuk NTB 2018-2023," katanya. (*)