PDIP targetkan menang empat pilkada di NTB

id megawato soekarno putri,hamka haq,pdi perjuangan,pilkada 2018

Wakil Ketua DPP PDIP Prof Hamka Haq saat Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan NTB di Mataram, Senin (19/2). (Foto Antaranews NTB/Nur Imansyah)

Pilkada kota Bima, Pilkada Lombok Tinur, Lombok Barat dan Pilgub NTB semuanya harus menang, targetnya
Mataram  (Antaranews NTB) - DPP PDI Perjuangan menargetkan seluruh pasangan calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota yang di usung PDIP di Pilkada serentak di wilayah Nusa Tenggara Barat mampu keluar sebagai pemenang.

"Pilkada kota Bima, Pilkada Lombok Tinur, Lombok Barat dan Pilgub NTB semuanya harus menang, targetnya," kata Wakil Ketua DPP PDIP Prof Hamka Haq saat Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan NTB di Mataram, Senin.

Untuk memenangkan semua itu, maka yang perlu diperhatikan seluruh kader, kata Hamka, adalah soliditas antar seluruh kader harus tetap terjaga. Tidak hanya soal soliditas, para kader juga harus turun ke masyarakat mulai dari DPD, DPC, PAC hingga pengurus ranting-ranting.

"Kalau kata Ibu Ketua Umum Megawati soliditas itu seperdua dari kemenangan. Begitupun sebaliknya jika tidak solid maka seperdua dari kekalahan," tegasnya.

Untuk itu, karena ini tahun politik lanjutnya seluruh kader baik pengurus, anggota legislatif harus merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP.

"Kalau tidak menang maka ini akan menjadi penilaian DPP bagi para pengurus dan anggota legislatif yang ingin mencalonkan diri kembali untuk pemilu selanjutnya," ujar anggota DPR RI itu.

Menurutnya, dalam Rakerdasus PDIP NTB itu, semua daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak 2018 menjadi pehatian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Tidak hanya NTB, karena, pilkada 2018 berkaitan erat dengan pelaksanaan pemilu dan pilpres 2019.

Karenanya, kemenangan di NTB dan daerah lainnya menjadi tolak ukur kekuatan PDIP. Namun, agar hal itu bisa diraih, maka kembali lagi seluruh kader harus turun dan solid.

"Kalau toh jadinya kalah kita bisa menjadikan ajang konsolidasi. Menang syukur-suykurlah, kalau kalah kita konsolidasi," tandasnya.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Wakil Ketua Hamka Haq Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan NTB di Mataram, Senin (19/2) (Foto Antaranews NTB/Nur Imansyah)
Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan NTB di Mataram sendiri di pimpin langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Turut hadir mendampingi, Wakil Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dan sejumlah fungsionaris DPP PDIP lainnya.

Sementara Ketua DPD PDIP NTB H Rahmat Hidayat mengatakan Rakerdasus diselenggarakan untuk kerja pemenangan pasangan calon kepala daerah, baik gubernur, bupati dan walikota yang di usung oleh PDIP dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018.

"Jadi kader harus solid memenangkan calon yang di usung PDIP," katanya.

Ia menyatakan, Rakerdasus pemenang kepala daerah yang di usung PDIP ini menjadi kewajiban seluruh pengurus, kader dan anggota legislatif dari PDIP untuk mengamankan dan memenangkan pasangan calon yang telah di tetapkan.

"Awas jika ada yang meleset dari target," tegas Rahmat Hidayat.

Karena itu, semua kader harus turun ke masyarakat dalam menyampaikan visi misi pasangan calon. Tidak hanya itu, seluruh pengurus ikhlas berjuang untuk partai.

"Setiap warga PDIP harus bertemu dengan rakyat. Kalau uang tidak ada. Tapi, tunjukkan program masing-masing pasangan calon," kata Rahmat.(*)
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar