Lutfi-Feri Tandatangani Kontrak Politik

id lutfi-feri,pilkada 2018,kota bima,kontrak politik

Lutfi-Feri Tandatangani Kontrak Politik

Pawai 1.000 obor mengawal perjalanan pasangan calon wali/wakil walikota Bima HM Lutfi-Feri Sofiyan saat bersilaturahim di Kelurahan Rabadompu Timur. (Foto Ist).

Apa yang menjadi keinginan ini merupakan untuk kemaslahatan masyarakat Rabadompu dan sekitarnya
Bima (Antaranews NTB) - Pasangan calon wali dan wakil wali kota Bima, Nusa Tenggara Barat, HM Lutfi-Feri Sofiyan menandatangani kontrak politik untuk membenahi infrastruktur dan meningkatkan sektor pertanian saat bersilaturahim di Kelurahan Rabadompu Timur, kota Bima.

Tokoh masyarakat Kelurahan Rabadompu Timur, Irawan di hadapan pasangan Lutfi-Feri, menyampaikan, dua harapan dan keinginan kelompok tani dan masyarakat, yakni berupa perjanjian kontrak politik.

Adapun kontrak politik tersebut, yakni meminta pada pasangan Lutgi-Feri agar membangun dan memperbaiki bronjong So Raba Risa dan pemagaran bronjong pada perbatasan Rabadompu Timur. Termasuk, pembebasan lahan untuk kegiatan kemasyarakatan.

"Insya Allah kalau pasangan Lutfi-Feri menang dan tidak memperhatikan apa yang menjadi kontrak politik ini, maka kita bersama-sama mengawal dan mendatangi H Lutfi dan Feri Sofiyan untuk mempertanggungjawabkan apa yang menjadi janjinya untuk segera memenuhinya," kata Irawan disambut yel siap menangkan Lutfi-Feri.

Atas keinginan masyarakat dan kelompok tani Rabadompu Timur, HM Lutfi tanpa berpikir panjang?menyatakan siap untuk menandatangani kontrak politik tersebut.

"Apa yang menjadi keinginan ini merupakan untuk kemaslahatan masyarakat Rabadompu dan sekitarnya. Karenanya, kami siap menandatangi kontrak politik dengan kelompok tani dan masyarakat," tegas Lutfi.

Terlebih lagi, menurut Lutfi, anggaran untuk membangun adalah uang rakyat yang harus diberikan dalam rangka membangun dan menyejahterakan masyarakat.

Setelah melakukan teken kontrak politik, Lutfi-Feri mengimbau pada seluruh masyarakat Rabadompu Timur untuk merapatkan barisan dan satukan hati untuk berjuang bersama-sama demi memenangkan pasangan nomor urut dua pada 27 Juni 2018.

Sebelumnya, pawai 1.000 obor mengawal perjalanan pasangan calon wali/wakil walikota Bima tersebut saat bersilaturahim di Kelurahan Rabadompu Timur, kota Bima.

Acara digelar sejak pukul 15:30 Wita diawali agenda "blusukan" pasangan calon yang didukung sembilan parpol itu ke rumah-rumah warga setempat, dari ujung timur sampai ke barat. Tak pelak pada setiap gang perkampungan didatangi yel-yel dukungan dari masyarakat setiap rumah menggema.

Bahkan ada memeluk dan menyampaikan pada paslon nomor urut dua itu sembari mengatakan Insya Allah "ndai kaso" akan menang karena masyarakat inginkan perubahan untuk kota Bima.

Sapa tawa canda masyarakat pun hiasi "blusukan" dilakukan pasangan calon kini lebih dikenal panggilan Lutfi-Feri itu, tak ketinggalan bahkan kakek-kakek pun antusias menyambut keduanya sampai kedalam rumahnya sekedar untuk istirahat dari perjalanan "blusukan" dilakukannya.

Setelah Shalat Isya, kemudian ribuan obor mulai menyala, begitu antusiasnya masyarakat ikut pawai obor mengarak pasangan calon wali dan wakil walikota pilihannya dari ujung timur kelurahan Rabadompu Timur ke barat kemudian memutar masuk kedalam areal kegiatan pengukuhan tim pemenangan. (*)