Subuhunnuri : TGB Memberi Efek Positif Buat Zul-Rohmi

id Subuhunnuri,TGB,Zul Rohmi,Pilkada NTB 2018

H Subuhunnuri (Foto Ist).

Efek Tuan Guru Bajang (TGB) ini buat pasangan Zul-Rohmi sangat bagus dan positif, karena dapat mempengaruhi sikap pemilih untuk memilih Zul-Rohmi
Mataram (Antaranews NTB) - Politisi Partai Amanat Nasional H Subuhunnuri mengatakan langkah TGH Muhammad Zainul Majdi "turun gunung" mengampanyekan Dr H Zulkieflimansyah-Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dinilai positif buat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat itu di mata pemilih.

"Efek Tuan Guru Bajang (TGB) ini buat pasangan Zul-Rohmi sangat bagus dan positif, karena dapat mempengaruhi sikap pemilih untuk memilih Zul-Rohmi," kata Subuhunnuri di Mataram, Selasa.

Politisi muda yang akrab disapa Bung Nuri itu menuturkan kehadiran TGB dalam beberapa waktu terakhir berkampanye untuk pasangan Zul-Rohmi sudah lama dinanti masyarakat.

Efeknya, elaktabilitas pasangan cagub-cawagub NTB nomor urut 3 itu langsung meningkat drastis begitu TGB "turun gunung" dalam kampanye Zul-Rohmi.

"Pantauan kami menunjukkan optimisme yang luar biasa untuk kemenangan Zul-Rohmi pada Pilgub NTB 2018," ujarnya.

Menurutnya, sebagai salah satu pendukung Zul-Rohmi, pihaknya tidak tinggal diam dan terus bekerja keras ikut berkampanye. Bahkan, seluruh pasukan Subuhunnuridi Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa sudah bergerak masif dan terorganisasi dengan baik.

Nuri juga bangga dengan kerja keras seluruh tim Zul-Rohmi yang diusung PKS dan Partai Demokrat itu. Karena, baginya, "efek TGB" sangat mempengaruhi psikologi pemilih untuk mengambil sikap politiknya.

"Siapa yang tidak mengenal TGB. Beliau merupakan salah satu tokoh panutan masyarakat NTB yang namanya terus melambung di level nasional. Jadi wajar jika para pecinta TGB akan memilih apa yang diarahkan TGB pada Pilgub NTB ini," jelas calon anggota DPR RI dari PAN tersebut.

Lebih lanjut, ia juga mengaku gembira dengan strategi politik TGB yang juga Gubernur NTB dua periode itu. Terlebih, TGB selalu memberikan pendidikan politik bagi masyarakat NTB.

Contohnya, TGB dinilai selalu berpesan untuk tidak melakukan kampanye hitam apalagi sampai merendahkan lawan politiknya.

Bung Nuri juga mengajak seluruh masyarakat menjalankan amanah Gubernur NTB itu untuk memenangkan Zul-Rohmi pada Pilgub NTB 2018.

"Apa yang disampaikan TGB itu merupakan amanah yang harus ditindaklanjuti oleh para pecinta TGB," ucap Subuhunnuri.

Ditanya prosentase elektabilitas Zul-Rohmi saat ini, Bung Nuri tidak spesifik memaparkannya secara gamblang. Hanya saja, dia optimistis Zul-Rohmi yang akan memenangkan pertarungan politik Pilgub NTB 2018 pada 27 Juni.

"Kami optimistis efek TGB ini membawa kemenangan buat Zul-Rohmi. Hal ini bisa dilihat dari hadirnya ribuan simpatisan saat kampanye Zul-Rohmi di sejumlah tempat yang dihadiri TGB," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar