NTB hentikan 40 proyek pengerjaan jalan untuk lancarkan mudik

id Pemprov NTB,Arus Mudik 2018,40 Proyek Jalan Dihentikan

Ilustrasi Perbaikan Jalan

Kita hentikan ini supaya arus lalulintas selama arus mudik berjalan lancar dan tidak terganggu karena ada pengerjaan dan perbaikan jalan
Mataram (Antaranews NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Nusa Tenggara Barat, memastikan sebanyak 40 paket pengerjaan jalan di wilayah itu dihentikan selama arus mudik Lebaran.

"Kita hentikan ini supaya arus lalulintas selama arus mudik berjalan lancar dan tidak terganggu karena ada pengerjaan dan perbaikan jalan," kata Kepala Dinas PUPR NTB, Wedha Magma Ardhi di Mataram, Kamis.

Ia menambahkan penghentian pengerjaan jalan ini dilakukan seminggu sebelum Lebaran.

Ia menyebutkan, 40 paket pengerjaan ini tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Termasuk, pengerjaan jembatan.

Sementara itu, untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan selama arus mudik, Dinas PUPR membangun sembilan posko mudik yang tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

"Jadi posko-posko ini berada di jalur-jalur yang rawan terjadinya kecelakaan dan tanah longsor, ataupun banjir," ucap Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR NTB, Syahdan.

Ia merincikan, posko-posko tersebut, antara lain patung sapi, Gerung, Lenek, Aik Darek. Selanjutnya, Poto Tano, Labuan Badas, perbatasan Sumbawa dan Dompu, Madaprama, Kempo, Pena Peni, Woha di Kabupaten Bima.

"Saat ini posko-posko ini semuanya dalam kondisi siap membantu kelancaran arus mudik. Kalaupun ada penghambat hanya saat pasar tumpah," tandasnya. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar