Kapolda NTB resmi menyandang pangkat Inspektur Jenderal

id Kapolda NTB,Resmi Inspektur Jenderal

Kapolda NTB resmi menyandang pangkat Inspektur Jenderal

ilustrasi.

Acara penyematan Kapolda bersama Wakapolda NTB dilakukan Jumat pagi tadi di ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma. Kegiatannya langsung dipimpin Kapolri
Mataram (Antaranews NTB) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Achmat Juri resmi menyandang pangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol), seiring dengan kenaikan tipologi Polda NTB menjadi A.

Kabid Humas Polda NTB AKBP I Komang Suartana di Mataram, Jumat, mengatakan kenaikan pangkat Kapolda NTB bersama Wakapolda NTB Tajuddin menjadi Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) ini disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Acara penyematan Kapolda bersama Wakapolda NTB dilakukan Jumat pagi tadi di ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma. Kegiatannya langsung dipimpin Kapolri," kata Suartana.

Kenaikan pangkat bintang dua ini dipertegas melalui Surat Telegram Kapolri yang sebelumnya telah diterbitkan pada 2 Juli 2018 dengan nomor surat, STR/482/VII/Hum.1.1/2018.

Dengan adanya kenaikan pangkat pimpinan bersama tipologinya, Polda NTB akan lebih meningkatkan kualitas kinerja terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya kami (Polda NTB) akan semakin berupaya memberikan yang lebih baik lagi, terutama dalam hal pelayanan masyarakat," ujarnya. (*)