Nasdem NTB rekomendasikan TGB Cawapres Jokowi

id Nasdem NTB,Dukung TGB,Pilpres 2019

Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi ketika bersama Preside RI Joko Widodo.

TGB punya kapasitas, karena memiliki kemampuan manajerial dan intelektual yang mumpuni, sehingga layak untuk diusulkan menjadi Cawapres mendampingi Pak Jokowi
Mataram (Antaranews NTB) - DPW Partai Nasdem Nusa Tenggara Barat merekomendasikan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Ketua DPW Nasdem NTB, Muhammad Amin di Mataram, Selasa, mengakui DPW Nasdem telah merekomendasikan Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi Cawapres Jokowi setelah melihat figur dan elektabilitas TGB yang terus merangkak naik.

"Rekomendasi serta usulan TGB menjadi Cawapres Jokowi akan diumumkan secara resmi besok, Rabu (25/7) di kantor DPW Nasdem NTB," katanya.

Muhammad Amin menegaskan, pertimbangan Nasdem merekomendasikan TGB sebagai cawapres karena Nasdem menilai bahwa TGB memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai seorang cawapres.

Langkah politik TGB yang maju pada pentas nasional menurut Amin sangat rasional dan realistis.

"TGB punya kapasitas, karena memiliki kemampuan manajerial dan intelektual yang mumpuni, sehingga layak untuk diusulkan menjadi Cawapres mendampingi Pak Jokowi," tegas Amin yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB tersebut.

Disinggung apakah rekomendasi kepada TGB sebagai Cawapres Jokowi merupakan bagian dari `deal` politik dengan TGB yang memberikan gerbong Nahdatul Wathan ke Nasdem, Amin mengaku dukungan terhadap TGB tersebut tidak ada kaitannya dengan hal itu.

Namun, pihaknya melihat kapasitas dan kapabilitas TGB, meski TGB sendiri merupakan tokoh NW yang memiliki basis massa riil.

"TGB bukan hanya gubernur berprestasi. Tapi juga ulama yang memimpin Ormas Nahdlatul Wathan (NW)," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar