obor Asian Games branding wisata olahraga Mandalika

id Asian games 2018,Wisata Olahraga,KEK Mandalika

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Harapan kita dengan kehadiran obor Asian Games di Mandalika, menjadikan kawasan ini bukan sekedar wisata pantai tapi juga wisata olahraga bagi masyarakat setempat dan wisatawan
Mandalika (Antaranews NTB) - Direktur Konstruksi dan Operasional PT Indonesia Tourism Development Corporation (PT ITDC) Ngurah Wirawan berharap kehadiran obor Asian Games di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mampu mem-branding wisata olahraga kawasan itu .

"Harapan kita dengan kehadiran obor Asian Games di Mandalika, menjadikan kawasan ini bukan sekedar wisata pantai tapi juga wisata olahraga bagi masyarakat setempat dan wisatawan," kata Ngurah Wirawan disela acara penyambutan obor Asian Games 2018 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Rabu.

Untuk itu, katanya, ke depan pihaknya akan membangun zona olahraga di kawasan itu. Sebab, Mandalika memiliki garis panjang pantai yang bisa dijadikan area olahraga air dan jalan panjang untuk maraton, seperti yang akan dilaksanakan pada September 2018, yakni TNI Maraton.

"oleh karena itu, ke depan kami juga ubah konsepnya menjadi wahana wisata olahraga, karena kami punya track untuk laying paralayang, water sport dan surfing. Lima atau sepuluh tahun ke depan Mandalika juga dikenal sebagai tempat wisata olahraga," ujarnya.

Sementara itu, kirab obor Asian Games tiba di KEK Mandalika di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, pada pukul 10.00 Wita.

Kedatangan obor api abadi itu dikawal dengan penjagaan ketat ratusan personel kepolisian bersenjata. Sesampai di Mandalika, api obor Asian Games yang dibawa perwakilan dari INASGOC disambut antusias masyarakat dan wisatawan.

Selain itu, penyambutan juga dilakukan siswa siswi SD dan SMP di sepanjang perjalanan. Di Kuta, KEK Mandalika, obor disambut dengan tarian Asih Trasna. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar