NW apresiasi Jokowi pilih ulama jadi cawapres

id NW,apresiasi Jokowi,pilih ulama,cawapres,pilpres 2019

NW apresiasi Jokowi pilih ulama jadi cawapres

Tuan Guru Bajang Zainuddin Atsani saat bersama Prof Dr KH Ma`ruf Amin.

Keluarga besar organisasi Nahdlatul Wathan (NW) mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi telah memilih ulama sebagai pendampingnya. Semoga kolaborasi nasionalis dan religius membawa Indonesia semakin maju
Mataram (Antaranews NTB) - Organisasi Islam terbesar di Nusa Tenggara Barat Nahdlatul Wathan mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang telah memilih Ketua MUI Prof Dr KH Ma`ruf Amin sebagai calon eakil presiden pada Pilpres 2019.

"Keluarga besar organisasi Nahdlatul Wathan (NW) mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi telah memilih ulama sebagai pendampingnya. Semoga kolaborasi nasionalis dan religius membawa Indonesia semakin maju," kata Ketua I Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Tuan Guru Bajang Zainuddin Atsani di Mataram, Sabtu.

TGB Tsani menambahkan bahwa dengan menggandeng ulama sebagai pendampingnya, Jokowi terus merawat kebersamaan membangun bangsa Indonesia, di mana kaum nasionalis dengan religius selalu bergandengan dan seirama seperti yang dicontohkan para pemimpin terdahulu.

"Jokowi melihat sejarah Indonesia ini berdiri karena peran tinggi dari kalangan ulama dan para santrinya dalam merebut dan membangun bangsa Indonesia ini. Jadi sangat tepat Pak Jokowi bergandengan dengan KH Maruf Amin," ucapnya.

Menurut Ketua PWNW NTB ini, organisasi NW semakin mantap mendukung pak Jokowi - KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

Sebelumnya, organisasi Islam terbesar di NTB ini pada Mukernas NW 2017 telah memutuskan mendukung kembali Jokowi pada Pilpres 2019.

"Sesuai arahan Ketua Umum PBNW Hj Siti Raihanun Zainuddin AM, pada Mukernas NW tahun 2017, semua PWNW se Indonesia sepakat memberikan kesempatan lagi kepada Pak Jokowi untuk satu kali periode lagi agar program pembangunan yang sedang berjalan bisa dituntaskan," tuturnya. (*)