Atletik - Gubernur NTB gagas maraton internasional di Bima

id lari maraton,gubernur ntb

Atletik - Gubernur NTB gagas maraton internasional di Bima

VARIO TECHNO RUN 2015 Ribuan peserta mengikuti acara lari maraton saat dilepas di Lapangan Sangkareang, Mataram, NTB, Sabtu (25/4). Sebanyak 2000 peserta yang sebagian besar pemuda dan pelajar mengikuti lari maraton keliling kota Mataram yang dikemas secara unik bertemakan "Vario Techno Run 2015" yang diselenggarakan oleh Honda Astra NTB dan dalam acara tersebut Honda sekaligus memperkenalkan sepeda motor varian terbarunya yaitu "All New Honda Vario 150 eSP". ANTARA NTB/Ahmad Subaidi/15.

Bima (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menggagas lomba maraton internasional di Kabupaten Bima.

"Kami akan menggelar kegiatan lomba maraton internasional yang titik finisnya di Pulau Ular pada Maret 2019 sebagai salah satu upaya membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bima," kata Zulkieflimansyah didampingi istri Hj Niken Saptarini Widyawati saat bersilaturahim dengan masyarakat di Kampung Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu.

Kegiatan maraton yang melibatkan para pelari dunia itu, menurut dia, bukan merupakan ide biasa. Namun ide luar biasa yang pada akhirnya menjadi sebuah berita dan cerita bagi dunia.

"Akan ada pekerjaan, jaminan pendidikan dan kesehatan kalau kegiatan ini bisa kita gelar," ucapnya.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, menurut dia, perlu keberanian para pemuda dan masyarakat Kabupaten Bima, karena ide besar seperti ini butuh kesiapan dan kebersamaan.

"Kita tidak akan gunakan APBD untuk kegiatan ini. Kita akan cari sponsor untuk menyediakan hadiah hingga satu miliar rupiah," kata Zulkieflimansyah yang lebih dikenal dengan Doktor Zul itu.