Gubernur NTB ingin hadirkan industri pengolahan

id Industri pengolahan,gubernur NTB,Zulkieflimansyah

Gubernur NTB ingin hadirkan industri pengolahan

BIODIESEL Ibrahim (33) Dirut PT Industri Tanaman Energi menunjukkan minyak jarak pagar yang masih kotor dan minyak jarak yang siap pakai (Biodiesel) hasil olahan pabriknya di Desa Labuhan Alas, Kecamatan Alas, Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa, NTB, Selasa (23/6). Pabrik pengolahan minyak jarak tersebut adalah mitra dari PT Indosat dalam mengembangkan energi Biodiesel atau energi yang terbarukan. (Foto: Ahmad Subaidi/ANTARA Mataram.com/09).

Tidak mungkin ada pengangguran dan kemiskinan kalau industri semacam ini hadir di NTB
Sumbawa (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah ingin menghadirkan banyak Industri pengolahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di provinsi itu.

"Tidak mungkin ada pengangguran dan kemiskinan kalau industri semacam ini hadir di NTB," tegas Gubernur saat meresmikan Pabrik Concrete Mixer PT Sumbawa Aspara Beton di Jalan Kalapis Samota, Sumbawa, Sabtu.

Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu menaruh keyakinan tinggi, NTB akan maju apabila banyak industri hadir di NTB.

"NTB akan maju apabila tiap Minggu kita meresmikan pabrik seperti ini," ujar Doktor Zul di hadapan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril dan jajaran Pabrik Concrete Mixer PT Sumbawa Aspara Beton.

Meski demikian, gubernur mengingatkan bahwa kehadiran industri NTB adalah untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, dampak positifnya dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar, bukan malah menyengsarakan.

"Maka, berhubungan baiklah dengan orang-orang bule ini," harap Doktor Zul. Untuk mengimbangi kehadiran industri di NTB katanya, masyarakat perlu meningkatkan kapasitas kemampuan dan keahlian. Sehingga, akan melahirkan kesetaraan antara pelaku industri dengan masyarakat di sekitar.

"Bukan hanya infrastruktur, namun capacity building masyarakatnya perlu juga dilakukan," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar