Liga Champions - Manchester United curi tiga poin dari markas Juventus berkat dua gol tendangan bebas

id Manchester United ,Juventus,Liga Champions

Liga Champions - Manchester United curi tiga poin dari markas Juventus berkat dua gol tendangan bebas

Pemain Manchester United, Juan Mata, merayakan golnya ke gawang Juventus dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Torino, Italia, Rabu (7/11/2018) setempat. (uefa.com).

Jakarta (Antaranews NTB) - Manchester United mencetak dua gol dari tendangan bebas untuk mencuri tiga poin saat melawat ke markas Juventus dan menang 2-1 atas tuan rumah dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Torino, Italia, Kamis pagi WIB.

Dua gol penentu kemenangan United itu tercipta dalam kurun waktu lima menit terakhir waktu normal, menguburkan keungguan yang sempat dimiliki Juventus lewat gol spektakuler Cristiano Ronaldo, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Ronaldo mencetak golnya pada menit 65, berawal dari umpan lambung kiriman Leonardo Bonucci yang diselesaikan dengan tendangan sentuhan pertama yang menaklukkan kiper David de Gea di area tiang dekat.

Juventus sepertinya akan menutup pertandingan dengan memastikan satu tiket ke fase 16 besar lewat keberlanjutan catatan sempurna mereka di babak penyisihan grup.

Namun, pergantian pemain ganda yang dilakukan Jose Mourinho pada menit 79, yakni memasukkan Juan Mata untuk Ander Herrera dan Marouane Fellaini untuk Alexis Sanchez, belakangan bakal terbukti menjadi strategi ampuh.

Mata terlebih dahulu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 86 saat ia mengeksekusi tendangan bebas yang tak mampu dijangkau kiper Wojciech Szczesny, setelah Paul Pogba dilanggar Blaise Matuidi.

Lantas empat menit berselang, tepat memasuki menit terakhir waktu normal United membungkam publik Allianz Arena lewat gol mereka yang membalikkan keadaan.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Andrea Barzagli terhadap Marcus Rashford, Anthony Martial mengambil tendangan bebas dengan melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti.

Bola yang disambut Fellaini berusaha dihalau oleh Szczesny, namun tak sempurna, dan mengenai Bonucci kemudian Alex Sandro sebelum masuk ke dalam gawang Juventus, mengubah skor menjadi 2-1 bagi tim tamu.

Momentum kebangkitan menggejala di kubu Setan Merah, pada menit injury time Rashford berpeluang untuk membunuh laga lebih awal ketika ia diberi umpan oleh Martial, namun kali ini Szczesny sigap menghalau bola walau tak mengubah skor 2-1 bagi kemenangan United.

Baca juga: Valencia amankan kemenangan perdana saat atasi Young Boys 3-1

Baca juga: Roma perbesar peluang lolos ke fase gugur


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Juventus (4-3-2-1): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Andrea Barzagli), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Sami Khedira (Blaise Matuidi); Juan Cuadrado (Mario Mandzukic), Paulo Dybala; Cristiano Ronaldo
Pelatih: Max Allegri

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera (Juan Mata), Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard (Marcus Rashford), Alexis Sanchez (Marouane Fellaini), Anthony Martial 
Pelatih: Jose Mourinho