NTB gelar pekan kreasi dan olahraga disabilitas

id disabilitas

NTB gelar pekan kreasi dan olahraga disabilitas

Ilustrasi - Hari Disabilitas Internasional (ANTARA FOTO/Yusran Uccang) (1)

Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar pekan kreasi dan olahraga untuk para disabilitas, yang memadukan antara kreativitas dan olahraga untuk membangun kepekaan dan rasa cinta kepada olahraga pada kalangan tersebut.

"Saya bangga tadi dikatakan Kepala Bidang Hubungan Internasional Paralympic Committe bahwa NTB merupakan daerah satu-satunya di Indonesia yang menyelenggarakan pekan kreasi dan olahraga difabel," kata Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah saat membuka Pekan Kreasi dan Olahraga Difabel di Gelanggang Olahraga Mataram, Jumat.

Di hadapan para peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se-NTB, Wagub mengatakan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk tetap semangat dan berprestasi.

Untuk itu ia mengajak seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut, untuk tetap semangat meraih prestasi, serta jangan menyerah tetap semangat untuk berprestasi.

"Semangat untuk anak-anakku yang akan bertanding mudah-mudahan anak-anakku meraih prestasi, saya cinta kalian semua," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Husnanidiaty Nurdin berharap dari 100 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota akan muncul atlet yang akan mewakili NTB di tingkat nasional pada pekan olahraga di masa yang akan datang.

Kepala Bidang Hubungan Internasional Paralympic Committe Sukanti Rahardjo Bintoro menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemprov NTB yang telah menyelenggarakan pekan kreasi dan olahraga difabel.

"Ini satu-satunya dan pertama kali diadakan di Indonesia. Saya berharap akan rutin dilaksanakan setiap tahun dan akan disosialisasikan ke seluruh provinsi di Indonesia," katanya.