Mataram targetkan 110 medali emas Porprov NTB

id Mataram , Porprov NTB

ilustrasi

Target ini meningkat dua kali lipat dibadingkan realisasi perolehan medali dalam kejuaraan serupa tahun sebelumnya sebanyak 45 medali emas
Mataram (Antaranews NTB) - Kota Mataram menargetkan meraih 110 medali emas dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan berlangsung pada 9-17 Desember 2018.

"Target ini meningkat dua kali lipat dibadingkan realisasi perolehan medali dalam kejuaraan serupa tahun sebelumnya sebanyak 45 medali emas," kata Ketua Pelatda Kenari Kota Mataram H Hartono Tumiran di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela kegiatan pelepasan kontingen Kota Mataram mengikuti Porprov NTB X Tahun 2018 yang dihadiri Ketua KONI Kota Mataram H Mohan Roliskana yang sekaligus menjadi Wakil Wali Kota Mataram, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), ratusan atlet, dan para pelatih masing-masing cabang olahraga.

Hartono mengatakan sebanyak 110 medali emas yang ditargetkan itu diperhitungkan akan diraih dari beberapa cabang olahraga (cabor) unggulan, antara lain menembak sebanyak 23 medali, renang 20 medali, dan karate 6 medali.

Selain itu, kempo, silat, balap sepeda, muaythai, dan tenis masing-masing lima medali emas, sedangkan cabor-cabor lainnya ditargetkan rata-rata satu hingga dua medali emas.

"Jika 80 persen saja dari target 110 medali emas bisa kita raih, maka kita bisa mengembalikan kejayaan Kota Mataram sebagai juara umum dalam Porprov tahun ini," katanya.

Ia mengatakan kegiatan Porprov NTB X tahun 2018 akan berlangsung pada 9-17 Desember 2018 tersebar di beberapa lokasi pertandingan di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, yakni di Senggigi, Lingsar, dan Gunung Sari.

Jumlah atlet Kota Mataram yang akan ikut bertanding sebanyak 370 orang dan didampingi 95 "ofisial". Para atlet akan merebutkan sebanyak 347 medali emas yang telah disiapkan panitia.

Ratusan atlet Kota Mataram akan mengikuti 26 cabor yang terbagi menjadi dua, yakni 14 cabor unggulan dan 12 cabor harapan.

"Kami berharap dengan telah dilaksanakannya desentralisasi pelatihan, para atlet bisa bertanding maksimal, dan memberikan yang terbaik untuk Kota Mataram," ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana yang sekaligus Ketua KONI Kota Mataram dalam kesempatan tersebut memiliki harapan yang sama agar para atlet bisa memberikan yang terbaik untuk Mataram.

"Begitu juga dengan cabor harapan, karena tidak menutup kemungkinan cabor harapan bisa menjadi cabor ungulan," katanya.

Di sisi lain Mohan mengingatkan kepada semua atlet agar dalam bertanding bisa menjunjung nilai-nilai sportivitas karena dalam pertandingan pasti ada kalah dan menang.

"Tetapi bagaimana kita bisa menang secara terhormat dan kalah tetap berwibawa," katanya Mohan.

Acara pelepasan kontingen Kota Mataram tersebut ditutup dengan atraksi dari beberapa cabor yang akan dilombakan diantaranya atlet pecak silat dan karate yang pastinya mengundang kekaguman para tamu undangan terhadap kemampuan atlet-atlet di kota itu. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar