Tottenham libas Southampton 3-1

id Tottenham Hotspurs,Liga Inggris,Southampton

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. (Fotyo Reuters / John Clifton/Dok)

Jakarta (Antaranews NTB) - Tottenham Hotspur melibas Southampton dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis pagi WIB.

Kemenangan itu membuat Tottenham kini mengoleksi 33 poin dan melompat dua strip menggusur Chelsea (31) serta Arsenal (31) yang gagal meraih poin penuh di pertandingan masing-masing, demikian laman resmi Liga Inggris.

Tottenham mendapatkan keuntungan di laga tersebut lantaran Southampton hanya didampingi asisten pelatih Kelvin Davies menyusul pengganti Mark Hughes, Ralph Hassenhuettl, belum bisa mendampingi tim.

Kondisi itu berhasil dimanfaatkan Tottenham yang hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk membuka keunggulan melalui Harry Kane yang menyontek bola kiriman Christain Eriksen di area tiang dekat.

Sebelumnya, Son Heung-min hampir membawa Tottenham unggul lebih cepat jika saja bola tembakannya tak ditolak oleh tiang gawang.

Southampton kemudian hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-25 saat sepakan jarak jauh Pierre Emile Hojbjerg sempat ditepis oleh kiper Hugo Lloris sebelum membentur tiang gawang.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum, namun Tottenham segera kembali melancarkan serangan sejak babak kedua dimulai yang memaksa Alex McCarthy melakukan dua penyelamatan gemilang atas peluang Eric Dier dan tendangan bebas Eriksen.

Namun pada menit ke-51 McCarthy tak mampu menghalau sambaran Lucas Moura atas bola muntah hasil tendangannya sendiri yang terhalau oleh Stuart Armstrong dan membuat tuan rumah menggandakan keunggulan.

Empat menit berselang, gilirang Heung-min yang mencetak gol ketika ia dengan mudah menyelesaikan umpan dari Kane, yang sebelumnya berhasil merebut bola sapuan Matt Targett.

Kendati tertinggal tiga gol, Southampton terus berusaha menyerang, sayang sepakan Nathan Redmond pada menit ke-57 membentur tiang gawang dan sambutan Maya Yoshida atas tendangan bebas James Ward-Prowse pada menit ke-61 diselamatkan di garis gawang.

Pada menit ke-76 Lloris melakuakn dua penyelamatan beruntun atas tembakan Hojbjerg dan sambaran Ward-Prowse, gawang Tottenham masih aman di tengah kerapuhan pertahanan yang diperlihatkan.

Pada masa injury time percobaan Southampton sekali lagi membentur tiang gawang lewat Mohamed Elyounoussi, sebelum akhirnya mereka memperoleh gol hiburan atas tembakan keras Charlie Austin pada menit 90+3.
(*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar