Pelaku wisata Trawangan gagas Gili Strong Triathlon

id Gili Trawangan,Triatlon,Lomba lari,renang sepeda

Wisatawan menggunakan transportasi "fast boat" di dermaga apung Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Senin (27/8). (Dhimas Budi Pratama) (Dhimas Budi Pratama/)

Mataram (Antaranews NTB) - Pelaku wisata di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan (APGT), Gili Hotel Association, dan Gili Eco Trust menggagas Gili Strong Triathlon 2018.

Ketua APGT yang juga Ketua Panitia Gili Strong Triathlon, Acok Zani Bassok di Mataram, Kamis, mengatakan, event sport tourism yang menggabungkan lari marathon, renang, dan bersepeda itu dihajatkan untuk mendukung "recovery" pariwisata NTB Bangkit, sekaligus meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Event ini merupakan kiat teman-teman pelaku wisata di sini untuk Lombok Bangkit. Selain itu juga untuk mendongkrak tingkat hunian/occupancy di Trawangan," ujarnya.

Ia mengatakan, Gili Strong Triathlon akan dilaksanakan pada Sabtu (22/12) di Gili Trawangan."Kegiatan ini kami gelar pada akhir 2018," ucapnya.

Sementara itu, GM Warna Hotel Bar & Restaurant Trawangan, Ricky Rikardus Jumas, menjelaskan dalam event itu, para peserta akan berkompetisi lari 7 Km, renang 600 meter, dan bersepeda 5 Km.

"Rute lintasannya di Gili Trawangan. Jadi selain berkompetisi olahraga, peserta juga bisa menikmati keindahan Gili Trawangan," kata Ricky yang juga bendahara Panitia Gili Strong Triathlon.

Selain itu, dalam event ini juga disediakan sejumlah stand kuliner yang bisa memanjakan selera para wisatawan yang datang.

"Sejumlah atraksi seni dan budaya juga akan mengisi kegiatan ini. Sehingga tamu yang datang akan sangat terkesan dengan Gili Strong Triathlon," terangnya.

Ricky mengatakan, saat ini para pelaku wisata tengah mematangkan rencana kegiatan tersebut.

"Rapat-rapat sedang dilakukan untuk pematangan. Kami harapkan dukungan untuk kegiatan ini bisa maksimal," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar