Relawan Jokowi-Ma`ruf akan kalahkan Prabowo di NTB

id relawan Jokowi Maaruf

Ketua Anak Republik NTB H Lalu Kertayasa didampingi Sekretaris Anak Republik NTB, Suaeb Quri, bersama para relawan Jokowi-Ma`ruf Amin untuk Pemilu 2019. (Foto Antara Iman).

Target kita 80 persen suara pemilih itu ke pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di NTB
Mataram (Antaranews NTB) - Relawan pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin yang tergabung dalam wadah Anak Republik Nusa Tenggara Barat menargetkan akan mengalahkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam perolehan suara pada Pilpres 2019.

"Target kita 80 persen suara pemilih itu ke pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di NTB," kata Ketua Anak Republik NTB H Lalu Kertayasa di Mataram, Jumat.

Ia menyatakan, untuk meraih simpati masyarakat NTB, pihaknya akan mengedepankan cara-cara politik santun dan beretika, serta menunjukkan kerja nyata seperti yang selama ini ditunjukkan pasangan Jokowi dan Ma`ruf Amin.

"Sesuai arahan dewan pengurus pusat, kita diminta untuk tidak menyebar fitnah, politik adu domba dan menjauhkan ujaran-ujaran kebencian dan SARA," tegasnya.

Menurutnya, untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di NTB, pihaknya tidak akan bekerja sendirian, akan berkoordinasi dengan relawan Jokowi lainnya.

Termasuk, kata dia, partai politik pengusung, sehingga kerja untuk Jokowi-Ma`ruf Amin bisa secara masif dilakukan di NTB.

"Yang jelas kita tidak akan kerja sendiri. Semua parpol pengusung juga akan kita rangkul untuk bersama-sama memenangkan Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

Sementara itu, Sekretaris Anak Republik NTB, Suaeb Quri, mengaku optimistis suara pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin akan menggungguli suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Meski, kata dia, pada Pilpres 2014, NTB merupakan basis suara Prabowo.

"Apa yang sudah dilakukan Jokowi dengan mengunjungi NTB hingga 11 kali selama pemerintahannya, telah mempengaruhi hati masyarakat NTB untuk memilih Jokowi di Pilpres 2019.

"Khusus di Pulau Sumbawa kita akan menunjukkan kerja nyata, dengan menbetuk relawan khususnya kalangan milenial sehingga masyarakat bisa melihat apa yang sudah diberikan Jokowi," katanya.

Koordinator Anak Republik Pulau Lombok, Viken Madrid menjelaskan, untuk meraih 80 persen suara kemenangan di NTB, mereka menawarkan konsep kerja konstruktif disertai langkah konkret.

"Kami ingin memberikan hal yang positif, apalagi dunia medsos sedang memanas terkait pilpres. Kita akan memberikan contoh yang baik dan kerja-kerja nyata, sehingga masyarakat khususnya kaum milenial tertarik untuk memilih pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar