Liga Champions - Inter Milan gagal ke 16 besar

id Liga Champions,Inter Milan,PSV Eindhoven,Tottenham Hotspur,FC Barcelona

Liga Champions - Inter Milan gagal ke 16 besar

Ekspresi para pemain inter Milan. (Reuters)

Jakarta (Antaranews NTB) -  Inter Milan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions meskipun bermain imbang 1-1 saat menjamu PSV Eindhoven dalam pertandingan Grup B Liga Champions yang dimainkan di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Rabu dini hari WIB.

Hasil tersebut tidak mampu meloloskan Inter ke fase gugur, sebab koleksi poin total mereka sama dengan milik Tottenham Hotspur yakni sembilan poin, namun Inter kalah selisih gol tandang dengan klub London tersebut, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA. Nerrazzuri pun kini harus terlempar ke Liga Europa.

Icardi memulai penampilan ke-200nya untuk klub dengan sangat apik dan pada menit keenam ia mengirimkan umpan terobosan kepada Ivan Perisic, yang tandukannya masih melebar.

Tetapi pada menit ke-13 Inter mendapat hantaman. Diawali aksi Steven Bergwijn yang mencuri bola dari Kwadwo Asamoah, ia kemudian mengirimkan umpan silang yang dapat disambar Hirving Lozano untuk membuka keunggulan bagi tim tamu.

Kesalahan lain yang dilakukan Asamoah hampir membuat Inter kembali kemasukan dua menit kemudian, namun Samir Handanovic masih mampu menggagalkan peluang milik Luuk de Jong.

Icardi terlihat akan dapat menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, namun kiper Jeroen Zoet dapat merentangkan tubuhnya dan menepis sepakan sang penyerang.

Inter akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang ketika sang kapten Icardi menanduk umpan silang Matteo Politano.

Dengan kabar bahwa Totenham juga telah menyamakan kedudukan yang beredar di Giuseppe Meazza tuan rumah berupaya keras mencetak gol kemenangan, namun Martinez menyia-nyiakan peluang untuk menjadikan dirinya sebagai pahlawan ketika ia gagal menanduk bola dengan sempurna. (*)