Wali Kota: LKBN Antara diharapkan berkonstribusi informasi positif

id LKBN Antara,Berita

Wali Kota: LKBN Antara diharapkan berkonstribusi informasi positif

Ilustrasi (/)

Mataram (Antaranews NTB) - Wali Kota Mataram Ahyar Abduh mengharapkan LKBN Antara yang pada 13 Desember 2018 berusia 81 tahun semakin mampu memberikan kontribusi berupa informasi yang positif kepada masyarakat di daerah itu.

"Sebagai lembaga berita nasional yang berada di bawah pemerintah, LKBN Antara menjadi salah satu media tepercaya dalam menyajikan pemberitaan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pembangunan, khususnya di kota ini," katanya kepada wartawan di Mataram, Rabu.

Apalagi, kata dia, dengan usia 81 tahun merupakan usia sangat dewasa serta kaya pengalaman dalam berbagai bidang peliputan.

Ia mengharapkan LKBN Antara mampu menjadi contoh dan acuan media-media lain.

Oleh karena itu, ia berharap, keberadaan LKBN Antara di Nusa Tenggara Barat dapat membantu pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi pembangunan daerah yang bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita sama-sama memberikan perhatian kepada masyarakat melalui penyajian informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, terutama pada isu strategis di Mataram," kata dia.

Isu strategis yang dimaksudkan, di antaranya peningkatan sumber daya manusia, peningkatan kesejahateraan masyarakat, penurunan kemiskinan sebagai bentuk dukungan serta motivasi kepada pemerintah serta masyarakat di kota itu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Ahyar juga mengakui bahwa pemberitaan LKBN Antara yang salah satu produknya berupa situs media daring, sering diikutinya serta menjadi referensi dalam menyikapi informasi-informasi dari media lain.

"Saya sering membaca situs Antara, bahkan saya juga pernah mengunjungi kantor pusat di Jakarta serta melihat berbagai dokumen foto Antara dari sejak berdiri sampai sekarang. Selamat dan jaya terus LKBN Antara," kata dia.