Tim bridge putri Kota Mataram sabet emas Porprov NTB

id tim bridge ,porprov ntb,tim kota mataram

Tim bridge putri Kota Mataram sabet emas Porprov NTB

Tim putri bridge Kota Mataram mulai dari kiri Amalia Astrini, Sharin Umratul Mahmjudah, Hermanto (baju putih, pelatih tim bridge Mataram), Wahyu Kartika Nursuci dan Baiq Aprilia Isnaini berfose sesaat setelah berhasil menyabet medali emas di nomor beregu putri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hotel D'Praya, Jumat (14/12). Foto Masnun Masud.

Tim bridge kami berpeluang untuk menambah pundi-pundi medali emas pada pertandingan selanjutnya. Tim beregu putra diperkirakan meraih medali perunggu, karena kalah di semi final
Mataram (Antaranews NTB) - Tim bridge putri Kota Mataram berhasil menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Nusa Tenggara Barat (NTB) 2018 yang berlangsung di Hotel D`Praya, Lombok Tengah.

Medali emas berhasil disumbangkan tim putri Kota Mataram dari nomor beregu putri atas nama Amalia Astrini, Baiq Aprilia Isnaini, Sharin Umratul Mahmudah, dan Wahyu Kartika Nursuci setelah menundukkan tim putri Lombok Tengah pada grand final yang berlangsung, Jumat.

Pada Porprov X NTB 2018 yang digelar 9 hingga 17 Desember 2018 , cabang olahraga bridge diikuti oleh 105 pemain dari delapan kabupaten dan kota yang bertanding di enam kelas memperebutkan enam medali emas.

Pelatih Bridge Kota Mataram Hermanto mengatakan tim Kota Mataram mengikuti semua kelas, yakni nomor beregu putera/puteri, pasangan putera/putri dan campuran (mix) pasangan putera/puteri.

"Tim bridge kami berpeluang untuk menambah pundi-pundi medali emas pada pertandingan selanjutnya. Tim beregu putra diperkirakan meraih medali perunggu, karena kalah di semi final," katanya.

Pada pertandingan Jumat petang pasangan campuran sedang bertanding dan belum diketahui hasilnya. Selain itu di grand final beregu campuran Kota Mataram menghadapi pasangan Lombok Timur.

Ia mengatakan tiga pasangan Kota Mataram masuk final dan pasangan puteri satu pasang juga masuk final dan pasangan campuran baru bertanding dalam babak penyisihan.

Menurut Hermanto, keberhasilan tim beregu putri menyabet medali emas akan menjadi pamacu dan pemicu semangat tim bridge Kota Mataram untuk menambah pundi-pundi medali emas.

"Saya yakin dengan semangat bertanding tim Kota Mataram yang sejak awal cukup tinggi, kita mampu meraih lebih banyak medali emas, perak maupun perunggu" katanya.

Pertandingan bridge pada Poprov NTB masih terus berlangsung hingga besok, Sabtu (15/5) dan acara penyerahan medali kepada para pemenang akan dilaksanakan Sabtu petang.

Kontingen Kota Mataram yang berambisi menjadi juara umum pada Porprov X NTB hingga kini masih berada di puncak peraihan medali. Hingga 13 Desember pukul 16,00 Wita, Kota Mataram masih berada pada posisi pertama dengan mengoleksi 78 medali di semua cabang olahraga.

Masnun Masud, karyawan Perum LKBN Antara Biro NTB yang mendampingi puterinya, Amalia Astrini yang memperkuat tim bridge Kota Mataram, mengaku optimis mampu mendominasi perolehan medali di cabang olahraga bridge.

Pada Porprov IX tahun 2014, Amalia Astrini yang berpasangan dengan Sharin Umratul Mahmudah hanya mampu menyumbangkan medali perak untuk tim bridge Kota Mataram.

Selain itu pasangan Amalia Astrini dan Sharin Umratul Mahmudah beberapa kali meraih medali di  ajang Kejurnas Bridge .(*)