Tim bridge Mataram juara umum Porprov NTB

id bridge mataram,juara umum,wakil wali kota

Tim bridge Mataram juara umum Porprov NTB

Tim bridge Kota Mataram berpose bersama Ketua KONI H Mohan Roliskhana bersama istri Noviani Danar Kinastri Mohan usai pengumuman pemenang kejuaraan bridge Porpov X NTB. Tim Bridge Kota Mataram berhasil meraih juara umum. Foto Masnun Masud.

....Empat medali emas tersebut disumbang tim yang diturunkan pada kelas pasangan putri atas nama Wahyu Kartika Nursuci dan Amalia Astrini, beregu campuran atas nama Hermanto, Wahyu Kartika Nursuci, Sharin Umratuk Mahmudah dan Dini Hari Suryanto....
Mataram (Antaranews NTB) - Tim Bridge Kota Mataram ke luar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Nusa Tenggara Barat setelah berhasil meraih empat medali emas dan satu perunggu pada pertandingan yang berlangsung di hotel D'Praya, Lombok Tengah, 7-15 Desember 2018.

Empat medali emas tersebut disumbang tim yang diturunkan pada kelas pasangan putri atas nama Wahyu Kartika Nursuci dan Amalia Astrini, beregu campuran atas nama Hermanto, Wahyu Kartika Nursuci, Sharin Umratuk Mahmudah dan Dini Hari Suryanto.
     
Selain itu kelas beregu mix (campuran) atas nama Hermanto dan Wahyu Kartika Nursuci dan beregu putri atas nama Sharin Umratul Mahmudah, Wahyu kartika Nursuci dan Baiq Aprilia Isnaini sedangkan satu medali dari pasangan mix atas nama Hermanto dan Wahyu Kartika Nursuci dan satu medali perunggu dari kelas pasangan putra.

Sementara dua emas lainnya diraih masing-masing satu medali oleh tim dari Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Tengah. Tim bridge dari Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa dan Dompu meraih perak dan perunggu.

Penyerahan medali kepada masing-masing pemenang dilakukan Wakil Wali Kota Mataram Kota H Mohan Roliskhana selaku Ketua KONI Kota Mataram pada acara penuutupan yang berlangsung Sabtu petang di Hotel D'Praya Lombok Tenga.
     
Pelatih Bridge Kota Mataram Hermanto mengaku tidak menyangka timnya berhasil keluar sebagai juara umum dicabang olehraga bridge pada Porprov X NTB 2018, karena tim yang diturunkan kabupaten dan kota lain cukup tangguh, terutama dari Pulau Sumbawa yang pada Porprov 2014 meraih banyak medali.
     
"Kami mengakui bahwa tim yang diturunkan oleh kabupaten/kota lain cukup tangguh, terbukti pada saat pertandingan persaingan cukup ketat, namun karena perjuangan dan semangat para pemain yang tidak kenal menyerah kita berhasil memborong medali emas dan keluar sebagai juara umum," katanya.
     
Hermanto mengakui potensi para anak asuhnya untuk menjadi pemain bridge berprestasi cukup tinggi, karena itu pihaknya akan terus memperbanyak latihan agar pada kejuaran lainnya baik di tingkat regional, nasional maupun internasional mampu meraih prestasi gemilang.
     
Pada Porprov X NTB 2018 yang digelar 9 hingga 17 Desember 2018, cabang olahraga  bridge diikuti oleh 105 pemain dari delapan kabupaten dan kota memperebutkan enam medali emas.

Tim Kota Mataram mengikuti semua kelas, yakni nomor beregu putera/puteri, pasangan putera/putri dan campuran (mix) pasangan putera/puteri.