Gol kacamata Griezmann hancurkan Valladolid

id Liga Spanyol,Atletico Madrid,Real Valladolid,Antoine Griezman

Gol kacamata Griezmann hancurkan Valladolid

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri), dicium rekannya, Koke, selepas mencetak gol ke gawang Real Valladolid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Sabtu (15/12/2018) setempat. (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (Antaranews NTB) - Antoine Griezmann berhasil mencetak gol kacamata ke gawang Real Valladolid ditambah satu assist sehingga mengantarkan timnya menundukkan tuan rumah 3-2 dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Kedua gol tersebut melengkapi gol pembuka keunggulan Atletico yang dicetak Nikola Kalinic serta menguburkan dua gol balasan Valladolid lewat Fernando Calero dan gol bunuh diri Saul Niguez, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat tim besutan Diego Simeone merangsek naik ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 31 poin, sedangkan Valladolid (20) tertahan di urutan ke-12.

Kalinic lebih dulu membuka keunggulan Atletico saat laga baru berjalan 26 menit lewat akselerasinya menyambut umpan kiriman Griezmann demi mengarahkan bola melewati halauan kaki kiper Jordi Masip.

Di pengujung babak pertama, Atletico mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Kiko Olivas terlihat menyentuh bola dengan tangannya.

Griezmann yang menghadapi bola dengan tenang melesakkan tendangan penaltinya ke sudut kanan atas gawang untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Tuan rumah lantas memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-57 lewat situasi sepak pojok yang berhasil disambut Calero di muka gawang, kendati kiper Jan Oblak berhasil menyentuh bola namun ia tak mampu menghentikan gol tersebut.

Situasi sepak pojok kembali menjadi andalan Valladolid yang akhirnya mengantarkan mereka menyamakan kedudukan enam menit berselang.

Bola sepak pojok yang berada di tiang jauh berhasil disambut Enes Unal untuk dikirim kembali ke tengah kerumunan pemain, yang kemudian mengenai tulang kering Saul dan melesak ke dalam gawang timnya sendiri.

Griezmann tampil menjadi juru selamat Atletico untuk memastikan raihan tiga poin dari Jose Zorrilla, ketika ia mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-80.

Dalam situasi kemelut di depan gawang, para pemain Valladolid berusaha menghalangi laju bola ke dalam gawang mereka, namun bola malah jatuh di kaki Griezmann yang dengan sigap melepaskan tendangan mendatar ke sudut gawang.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona jaga jarak berkat kemenangan di Derby Catalan

(*)