Ratu Elizabeth II sampaikan duka tsunami Selat Sunda

id Ratu Elizabeth II,Duka tsunami,Tsunami selat sunda

Ratu Elizabeth II sampaikan duka tsunami Selat Sunda

Ratu Inggris Elizabeth II (REUTERS/Osservatore Romano )

Mataram (Antaranews NTB) - Ratu Elizabeth II mengungkapkan rasa duka mendalam atas bencana Tsunami di Selat Sunda, Provinsi Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12), yang memakan korban jiwa dan meluluhlantahkan sebagian bangunan.

"Pangeran Philip dan saya sangat sedih mengetahui banyaknya nyawa yang hilang setelah Tsunami dahsyat melanda Indonesia," ujar Ratu Elizabeth II dalam keterangan tertulis dilansir dari laman resmi Royal Family di Jakarta, Rabu.

Ungkapan belasungkawa dan simpati dari Ratu Elizabeth II itu disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia.

"Kami mengucapkan belasungkawa yang mendalam bagi semua yang kehilangan orang tercinta, dan para korban yang rumahnya hancur dan semua yang terkena dampak tsunami," lanjut dia.

Ratu Elizabeth II juga menghargai keberanian dan dedikasi dari para relawan yang memberikan layanan darurat kepada para korban bencana tsunami.

Berdasarkan data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban jiwa akibat tsunami di Selat Sunda mencapai 429 orang.

BNPB juga mencatat hingga hari ketiga pascatsunami Selat Sunda, sebanyak 1.485 orang luka-luka, 154 hilang dan 16.082 orang mengungsi akibat tsunami pada Sabtu (22/12) malam tersebut.

Tsunami tersebut berdampak pada lima kabupaten yaitu Pandeglang dan Serang di Provinsi Banten, serta Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus di Provinsi Lampung.

 

The Royal Family@RoyalFamily
 · 
Replying to @RoyalFamily

"Prince Philip and I were deeply saddened to learn of the loss of life following the devastating Tsunami in Indonesia," - Her Majesty The Queen.


The Royal Family@RoyalFamily

“We send our sincere condolences to all who have lost loved ones, and those whose homes and livelihoods have been affected.
“I pay tribute to the courage and dedication of the emergency services and the volunteers that are providing support.”
Elizabeth R.

1,581

Twitter Ads info and privacy

248 people are talking abo