Klopp minta Liverpool boleh berharap hanya saja jangan terbuai

id Jurgen Klopp

Klopp minta Liverpool boleh berharap hanya saja jangan terbuai

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan salam kepada para penggemar timnya di tribun Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, setelah menang 4-0 atas Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/12/2018). (twitter.com/LFC)

Mataram (Antaranews NTB) - Juergen Klopp memandang bahwa seluruh fans Liverpool boleh-boleh saja berharap meski jangan sampai terbuai dengan peluang yang semakin terbuka sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool pada pekan ini berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris. Tim berjuluk the Reds itu unggul tujuh poin dari juara bertahan musim lalu Manchester City.

Harapan membuncah di kubu Liverpool pada setengah musim kompetisi Liga Inggris. Hanya saja Klopp meminta kepada kubu Merseyside agar jangan terbuai dengan gelar juara Liga Inggris.

"Kami tidak merasakan (hal) itu," kata pelatih asal Jerman kepada talksport. "Kami tahu bahwa kami berada di posisi yang baik di (klasemen), hanya hal itu tidak begitu penting."

"Inilah dunia, mereka yang punya mimpi akan mendulang sukses. Kami sekarang berada dalam situasi itu," katanya.

"Di dunia olah raga, anda tidak bisa merayakan kemenangan sebelum anda keluar sebagai juara. Kami tahu hal itu. Sebelum musim dimulai, target kami lolos ke Liga Champions," kata Klopp sebagaimana dikutip dari laman FourFourtwo.