Mohamed Salah kembali rengkuh pemain terbaik Afrika

id Mohamed Salah,pemain terbaik,Afrika,Liverpool,Timnas Mesir

Mohamed Salah kembali rengkuh pemain terbaik Afrika

Mohamed Salah meraih penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018. (theguardian.com).

Jakarta (Antaranews NTB) - Pemain sayap Liverpool asal Mesir Mohamed Salah kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018, yang membuatnya meraih gelar tersebut dua tahun beruntun.

Acara penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Dakar Senegal, Selasa (08/01) waktu setempat. Salah mengalahkan rekan setimnya di Liverpool Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Pemain tim nasional Mesir tersebut mengungguli dua kandidat lainnya dalam sebuah voting yang dilakukan oleh direktur teknik dan pelatih dari 56 anggota Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

"Penghargaan ini sangat besar bagi saya, saya menyukainya karena saya melihatnya ketika saya masih muda dan saya selalu bermimpi untuk memenangkannya suatu hari," kata Salah yang dikutip Reuters.

 "Saya bangga bisa memenangkannya dua kali, saya harus berterima kasih kepada keluarga dan rekan satu tim saya, dan saya mendedikasikan penghargaan ini untuk negara saya, Mesir."

Penampilan brilian Salah membantu Liverpool melaju hingga final Liga Champions 2018, tetapi tidak bisa berbuat banyak akibat mengalami cedera bahu setelah dijatuhkan Sergio Ramos dalam laga yang dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-1 di Kiev.

Salah sejauh ini telah mencetak 13 gol di Liga Premier Inggris musim ini untuk membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara.(KR-HSI)

Baca juga: Salah dan Kane dampingi Aubameyang di puncak top skor