Atletico ditahan imbang 1-1 di markas Girona

id Piala Raja,Atletico Madrid,Girona,Sepak bola,Olahraga

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berusaha menggiring bola menghindari jegalan bek Girona Aleix Garcia dalam laga pertama putaran 16 besar Piala Raja di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Spanyol, Rabu (9/1/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (Antaranews NTB) - Atletico Madrid ditahan imbang Girona dengan skor 1-1 dalam laga pertama putaran 16 besar Piala Raja di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Atletico yang sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Antoine Griezmann harus puas dengan hasil imbang setelah Girona menyamakan kedudukan melalui Anthony Lozano, demikian catatan pertandingan laman resmi kompetisi.

Kedua tim akan kembali bertemu di laga kedua yang digelar di markas Atletico di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Rabu (16/1) dini hari WIB.

Laga baru berjalan sembilan menit ketika tim besutan Diego Simeone berhasil memimpin lewat gol Griezmann memanfaatkan bola sodoran Nikola Kalinic dengan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Iraizoz.

Ketertinggalan satu gol berusaha dihapuskan oleh Girona dan mereka akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-34 ketika tembakan melengkung Lozano gagal diantisipasi kiper Antonio Adan.

Enam menit berselang Lozano hampir membawa Girona berbalik unggul ketika ia menerima umpan sepak pojok Aleix Garcia, namun bola tendangannya masih membentur mistar gawang.

Kendati kedua tim berada turun minum dalam kedudukan imbang, momentum masih menjadi milik Girona saat babak kedua dimulai.

Pada menit ke-58 kegagalan Saul Niguez mengamankan bola umpan jauh hampir dibayar mahal oleh Atletico, ketika Ramalho menyambutnya sebelum meneruskan dengan umpan silang yang berusaha diselesaikan Seydou Doumbia namun masih bisa diselamatkan Adan.

Sebaliknya, kesalahan juga dilakukan oleh Iraizoz pada menit ke-79 yang berusaha melakukan sapuan namun bola malah mengarah kepada pemain pengganti Atletico, Thomas Partey, sayangnya keputusan legiun Ghana untuk melakukan tendangan sentuhan pertama dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Girona kembali hampir unggul pada menit ke-84 saat tendangan bola mati yang berusaha diantisipasi Diego Godin dan Jose Gimenez malah mengarah ke gawangnya sendiri, untungnya hanya berujung sepak pojok.

Para pemain Atletico sempat memprotes keputusan wasit Alejandro Hernandez yang mengabaikan jatuhnya Thomas Lemar di dalam area kotak penalti Girona pada menit ke-88 setelah wajahnya terkena kaki Muniesa, namun tak ada penalti dan skor 1-1 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain kedua tim:

Girona (3-4-1-2): Iraizoz; Alcala, Bernardo Espinosa, Muniesa; Ramalho, Aleix Garcia, Douglas Luiz, Valery; Paik Seung-ho (Portu); Anthony Lozano (Borja Garcia), Seydou Doumbia (Alex Granell)
Pelatih: Eusebio Sacristan

Atletico Madrid (4-4-2): Antonio Adan; Santiago Arias, Jose Gimenez, Diego Godin, Francisco Montero (Angel Correa); Koke, Rodri Hernandez, Saul Niguez, Thomas Lemar; Antoine Griezmann (Thomas Partey), Nikola Kalinic (Vitolo)
Pelatih: Diego Simeone
Pewarta :
Editor: Nirkomala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar