Konferwil PWNU NTB akan dihadiri ketua umum PBNU

id PBNU,PWNU

Konferwil PWNU NTB akan dihadiri ketua umum PBNU

Ketum PBNU Said Aqil Siradj (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) (1)

Mataram (Antaranews NTB) - Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-13 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan pada 19 Januari 2019 akan dihadiri Ketua Umum PBNU Prof KH Said Agil Siradj.

"Konferensi wilayah akan dihadiri langsung Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Agil Siradj dan Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah," kata Ketua Panitia Pelaksana Konferwil PWNU NTB Dr Jumarim di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan, pelaksanaan konferwil ini akan dilaksanakan di Ponpes Qomarul Huda Bagu, Kabupaten Lombok Tengah.?

"Adapun pesertanya dari pengurus wilayah (PW) dan pengurus cabang kabupaten/kota se-NTB," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB Prof Dr H Masnun Tahir mengutarakan kepengurusan PWNU akan berakhir pada 31 Januari 2019.

"Kalau diperpanjang lagi, nanti kita khawatir timbul fitnah. Maka panitia sudah dibuatkan surat keputusan (SK) untuk melaksanakan konferwil," katanya.

Menurut dia, momentum konferwil ini sebagai ajang refleksi menyongsong satu abad NU. Selain itu juga untuk memilih ketua dan pengurus baru dalam lima ke depan.

"Mari kita sukseskan bersama konferwil ini. Mari kita memperkuat kesatuan sesama nahdliyin untuk songsong NU satu abad," ujar Masnun tahir.

Selain dihadiri Ketua Umum PBNU, konferwil ini juga akan di hadiri oleh Gus Muafieq yang akan mengisi tablig akbar.

"jadi sehari sebelum konferwil, kita akan meriahkan dengan festival marching band oleh santri dan siswa Madrasah Al Ma`arif NU se-Kota Mataram," katanya.