Pemprov NTB beri perhatian terhadap infrastruktur di Bima

id Pemprov NTB ,infrastruktur,Bima,Gubernur NTB,Bupati Bima,Wagub NTB,jalan

Pemprov NTB beri perhatian terhadap infrastruktur di Bima

Ilustrasi bangun jalan (Foto Antara).

Tunjukkan bahwa kita aware terhadap kebutuhan masyarakat
Mataram (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah serta Sekda NTB Rosiady Sayuti mengumpulkan sejumlah pimpinan OPD untuk membahas beberapa infrastruktur provinsi di Kabupaten Bima, Selasa.

Kepala OPD yang dikumpulkan Gubernur dan Wagub di antaranya, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala BPBD dan Kepala Dinas PU NTB.

Di hadapan Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, Gubernur dan Wagub membahas khusus sejumlah ruas jalan dan jembatan yang saat ini dalam kondisi rusak di Kabupaten Bima.

Di antaranya, ruas jalan Tawali Wera, Jembatan Desa Boro, Kecamatan Sanggar dan Jembatan Desa Kananta Soramanadi.

"Tunjukkan bahwa kita aware terhadap kebutuhan masyarakat," kata gubernur di hadapan pimpinan OPD yang hadir.

Gubernur memerintahkan kepala OPD untuk segera mengalokasikan anggaran pada perbaikan infrastruktur itu. Terutama jembatan yang sudah lama mengalami kerusakan akibat musibah banjir.

Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah juga memberikan arahan agar jembatan yang dibangun harus diperhatikan desainnya. Sehingga setiap kali datang banjir, jembatan itu tetap kuat dan bertahan lama.

"Jangan sampai kejadian jembatan rusak, di setiap kali banjir itu, terulang lagi," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, menyampaikan bahwa ada tiga jembatan milik provinsi yang perlu perhatian khusus. Selain yang dua tersebut, satu lagi berada di Kecamatan Monta. Sesuai dengan proposal yang diajukan Bupati Bima, aggaran yang dibutuhkan sekitar Rp12 miliar.

Dari jumlah yang diajukan itu, gubernur dan wagub, melalui OPD terkait akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp5 miliar,? sambil mencari anggaran di pusat.

Bupati Bima menyampaikan terima kasih kepada Gubernur, Wagub dan jajaran atas perhatiannya pada pemerataan pembangunan, khususnya bagaimana memenuhi kebutuhan masyarakat di Pulau Sumbawa, khususnya di Bima.

"Kita berharap perhatian beliau dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat," katanya. (*)