Wisatawan banyak minati Mutiara Lombok

id Mutiara Lombok,Diminati konsumen,konsumen mutiara

Wisatawan banyak minati Mutiara Lombok

Kerajinan mutiara Lombok banyak hingga kini masih banyak diminati oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia karena kualitasnya yang bagus. (Foto: Khansa)

Mataram (Antaranews NTB) - Kerajinan mutiara Lombok banyak hingga kini masih banyak diminati oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia karena kualitasnya yang bagus.

Liya, seorang wisatawan asal Surabaya, Jawa Timur, Kamis, mengaku menyukai mutiara Lombok karena kualitasnya yang bagus dan jenisnya yang beragam.

"Saya memilih mutiara Lombok sebagai oleh-oleh karena kualitasnya bagus dan ada banyak macamnya. Saya sendiri memilih untuk beli bros dan cincin," katanya.

Ia menambahkan, selain membeli untuk oleh-oleh, ia juga sengaja membeli dengan jumlah yang besar untuk kemudian dijual kembali di tempat asalnya.

Sedangkan Indri, seorang pengusaha mutiara Lombok mengaku bahwa bros dan cincin adalah dua barang yang paling banyak dicari oleh wisatawan lokal.

Selain wisatawan, banyak yang memesan dari luar daerah seperti Sumbawa, Jawa hingga Papua. kebanyakan memesan untuk dijual lagi di daerahnya.

"Saya sudah mengirim sampai Sumbawa, Malang bahkan Papua. Kebanyakan dari mereka memesan bros, cincin atau kadang ada yang memesan set perhiasan mutiara lengkap" katanya.

Sejauh ini, dirinya bersyukur stok mutiara selalu mencukupi untuk memenuhi kebutuhan peminat mutiara.?

?Sampai sekarang stok mutiara masih mencukupi,? katanya.