ASTON VILLA KALAHKAN JUVENTUS

id

Seville, Spanyol, (ANTARA) - Klub Inggris Aston Villa Minggu mengalahkan klub raksasa Italia Juventus untuk meraih gelar juara Piala Perdamaian (Peace Cup) dengan skor 4-3 lewat adu tendangan penalti setelah kedua tim itu gagal mencetak satu gol pun di akhir babak pertambahan waktu.

Juve, yang mengalahkan Real Madrid 2-1 dalam babak semi final Jumat, mendapat tekanan dari klub Inggris itu dalam permainan cepat mereka, namun tidak juga menemukan cara untuk bisa membobol gawang Villa yang dijaga kiper Amerika Brad Guzan.

David Trezequet terutama kehilangan peluang terbaik yang tampaknya bisa membuahkan gol ketika tembakannya dari jarak dekat ke gawang lawan lewat di atas mistar gawang pada menit ke-63.

Pada akhir pertandingan, Juve juga tidak memanfaatkan dengan baik peluang adu tendangan penalti, dan Nicola Legrottaglie gagal melesakkan peluang penalti terakhir sehingga memberi Villa kemenangan yang mengejutkan 4-3.

Sebelumnya, pemain legendaris Italia Alessandro Del Piero juga tidak berhasil menyarangkan tembakannya yang segera diamankan Guzan.

Sebanyak 12 klub ambil bagian dalam turnamen pra-musim Piala Perdamaian yang bergengsi.

Turnamen itu mulai digelar tahun 2003 dan FIFA mengakuinya sebagai event internasional tahun 2007.Tahun ini adalah untuk pertama kalinya ajang tersebut diadakan di luar Korea Selatan, demikian dikutip dari AFP.(*)