Gubernur NTB Zulkieflimansyah ketua pemenangan pemilu PKS

id Gubernur NTB

Gubernur NTB Zulkieflimansyah ketua pemenangan pemilu PKS

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zukieflimansyah. (1) (1/)

Mataram (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah ditunjuk sebagai Ketua Pemenangan Pemilu Partai Keadilan Sejahtera di Provinsi NTB,

"Alhamdulillah, PKS telah melakukan `upgrade` kepengurusan pemenangan, dan Doktor Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, ditetapkan sebagai Ketua Pemenangan PKS di NTB," kata Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi di Mataram, Senin.

Ia mengatakan, penunjukan Gubernur NTB sebagai Ketua Pemenangan PKS pada Pemilu 2019 melihat kapasitasnya sebagai kader partai dan gubernur.

"Kita sudah mengantarkan beliau menjadi gubernur. Tentu dengan kapasitasnya sebagai kader dan gubernur saat ini, kita berharap suara PKS di Pemilu 2019 dapat melampaui suara pada Pemilu 2014," ungkapnya.

Menurut Abdul Hadi, meski Gubernur NTB itu ditetapkan sebagai Ketua Pemenangan Pemilu PKS, hal itu tidak berlaku di tim pemenangan untuk Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Kalau untuk pilpres, Doktor Zul tidak memegang jabatan apa-apa di tim pemenangan pilpres. Beliau hanya akan berada di tim pemenangan pemilu," ucap Abdul Hadi.

Ia menjelaskan, pada Pemilu 2019, PKS berharap seluruh daerah pemilihan (dapil) di NTB ada keterwakilan anggota legislatif asal partai itu, baik di DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI.

"Alhamdulillah di Pemilu 2014 kita bisa melampaui target yang ditetapkan partai. Tinggal di Pemilu 2019, penguatan saja. Karena, banyak warga menginginkan PKS bisa melanjutkan ke yang lebih tinggi, apalagi di DPR RI, setelah tidak ada Fahri Hamzah," kata Wakil Ketua DPRD NTB itu.

"Kita juga ingin tetap `leading` di pimpinan di DPRD NTB," katanya.

Abdul Hadi mengaku optimistis pada Pemilu 2019, suara PKS di NTB dapat meningkat dengan kehadiran Gubernur NTB sebagai ketua pemenangan. Hal ini ditambah hadirnya wajah baru sebagai calon anggota legislatif (caleg) yang dinilainya memiliki daya dobrak luar biasa, sehingga bisa mengangkat prestasi partai di Pemilu 2019.

"Melalui program-program yang kita ?tawarkan dan kita dorong saat ini, seperti memperjuangkan perlindungan agama, ulama, pondok pesantren dan pendidikan, suara PKS akan mendapat simpati masyarakat secara luas," katanya.