Advokat NTB beri sinyal dukung Jokowi-Ma'ruf

id Advokat,KAI NTB,Jokowi-Ma'ruf,Pilpres 2019

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, makan siang bersama di rumah KH Ma'ruf Amin, di Jalan Situbondo Jakarta, Jumat (28/12/2018). (Foto Istimewa).

Mataram (Antaranews NTB) - Kongres Advokat Indonesia (KAI) Nusa Tenggara Barat memberi sinyal akan memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.?

Hal ini terlihat dari adanya jalinan silaturahmi dalam membangun sebuah hubungan baik antara pihak KAI NTB bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) NTB yang digelar, Sabtu (9/2) malam.

Ketua DPD KAI NTB, Iskandar, mengaku secara pribadi mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres 2029. Meski, diakuinya keputusannya tersebut belum diputuskan secara bersama-sama keluarga besar DPD KAI. Namun, ia menyatakan keinginan untuk bergabung dan menjalin sebuah hubungan yang solid bersama JKSN NTB untuk memenangkan calon nomor urut 01 tersebut.

"Secara pribadi, saya mendukung Jokowi-Ma`ruf. Tapi keputusan organisasi nanti akan kita rapatkan bersama dengan anggota yang lain," ujarnya.

Ia mengatakan, secara organisasi KAI belum mendukung. Karena belum dibicarakan lebih lanjut secara bersama-sama dengan seluruh anggota KAI lainnya. Sebab, anggota yang hadir pada malam itu tidak maksimal. Sehingga, pihaknya memutuskan hal ini akan ditindaklanjuti melalui rapat kerja khusus/daerah (rekersus/rekerda) KAI.

"Masih banyak yang belum hadir. Kita juga baru bertemu, masih perlu membangun hubungan dulu. Rencananya hal ini akan kita bahas lebih lanjut pada rapat nanti," kata Iskandar.

Sementara itu, Ketua JKSN NTB, TGH Hazmi Hamzar menegaskan, bahwa pertemuan ini dalam rangka mematangkan rencana ke depan. Yakni, memberikan dukungan terhadap Jokowi dan Ma`ruf Amin untuk bertarung di Pilpres 2019.

Selain memberikan dukungan terhadap Jokowi-Ma`ruf, pihaknya juga bermaksud bekerja sama dengan KAI dari segi bantuan hukum untuk siap membackup JKSN NTB hingga para relawan.

"Pada prinsipnya teman-teman mendukung paslon nomor 01 Jokowi-Ma`ruf. Memang ini belum secara formal, karena kita baru ketemu sekarang. Tapi nanti akan dibahas secara khusus," jelas Hazmi.

Kendati demikian, politisi PPP tersebut menilai peranan KAI, sangat penting. Terutama dalam hal pendampingan para relawan JKSN NTB soal bantuan hukum.

Keberadaan KAI di kabupaten/kota di NTB ini kata dia, sangat terasa. Sehingga diharapkan, ketika ada persoalan hukum yang terjadi pada relawan JKSN, bantuan hukum pun sudah tersedia melalui KAI.

"Insya Allah, dukungan terhadap Jokowi-Ma`ruf Amin akan kita mantapkan secara bersama-sama dalam waktu dekat," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar