Media ganggu Meghan Markle seperti dialami Putri Diana

id Meghan Markle,Putri Diana,Istri Harry,Ratu Inggris ,Kerajaan Inggris

Media ganggu Meghan Markle seperti dialami Putri Diana

Meghan Markle dan Pangeran Harry mengunjungi Sydney, Australia pada 16 Oktober 2018 (REUTERS/Phil Noble)

Mereka mengejar Meghan kemana-kemana, dia diburu dan dijelek-jelekkan dalam tulisan

Mataram (Antaranews NTB) - Media merongrong Meghan Markle seperti yang terjadi pada Putri Diana, yang terbunuh dalam kecelakaan mobil saat dikejar paparazi, kata aktor George Clooney.

Dilansir Reuters, Selasa (12/2), George Clooney dan istrinya Amal turut menghadiri pernikahan Meghan dengan Pangeran Harry, putra bungsu Diana, tahun lalu di mana aktris Amerika itu menjadi anggota baru dari keluarga kerajaan Inggris.

Duchess of Sussex itu kini sedang mengandung anak pertama yang jadi bahan pemberitaaan besar media-media.

"Mereka mengejar Meghan kemana-kemana, dia diburu dan dijelek-jelekkan dalam tulisan," kata Clooney pada majalah Australia WHO.

"Dia adalah perempuan yang sedang hamil tujuh bulan dan dia dikejar, diburu, dijelek-jelekkan dengan cara yang sama seperti Diana dan sejarah berulang lagi," kata Clooney.

Pekan lalu, sebagian media menerbitkan detail surat yang disebut dikirimkan Meghan untuk ayahnya.

"Itu sangat membuat frustrasi," ujar Clooney.

"Melihat media membeberkan surat dari anak untuk ayah, menurut saya itu tidak bertanggung jawab dan saya sangat terkejut atas hal itu."

Bulan lalu, lima teman dekat Meghan mengatakan pada majalah People bahwa dia harus menghadapi "kebohongan" dan "intimidasi global" dan mereka khawatir ini akan berpengaruh pada Meghan dan jabang bayi.

Pada 2016, tak lama setelah hubungan mereka diketahui publik, Pangeran Harry mengeluarkan pernyataan langka yang mengkritik cara media mengganggu kehidupan pribadi Meghan.

Harry dan kakaknya, William, urutan kedua penerus tahta Inggris, tidak terlalu bersahabat dengan media sejak ibu mereka, Putri Diana, tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997 saat dikejar paparazi yang menaiki motor.