Sejumlah tokoh bakal maju di Pilkada Mataram

id Pilkada Mataram,sejumlah tokoh,pemilu 2019

Sejumlah tokoh bakal maju di Pilkada Mataram

(1)

Mataram (Antaranews NTB) - Sejumlah tokoh mulai diprediksi bakal maju dalam Pilkada Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Sejumlah nama yang mulai muncul itu di antaranya mantan Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB Ahsanul Khalik, mantan anggota DPRD NTB TGH Muammar Arafat, anggota DPD RI dapil NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi serta Ketua Pemuda Pancasila Kota Mataram sekaligus pengusaha H Bambang Muntoyo.

Selain nama di atas Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana juga dipastikan akan maju pada pemilihan Wali Kota Mataram pada tahun 2021 tersebut.

Aksar Ansori ketika dikonfirmasi tidak memberikan jawaban pasti, namun sinyal untuk maju pada Pilkada Kota Mataram mulai terlihat.

Sejak menjabat sebagai Sekretaris NU NTB, PKB membuka ruang bagi Aksar untuk maju pada pemilihan kepala daerah. Bahkan dalam sebuah diskusi Aksar berseloroh tidak hanya PKB tetapi NasDem juga memberikan dukungan terhadap dirinya.

"PKB dan NasDem, mungkin Gerindra nanti mendukung," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB H Ahsanul Khalik, salah satu kandidat yang juga disebut bakal maju. Mantan Camat Cakranegara ini bukanlah wajah baru di Kota Mataram, karena dia mengawali karir birokratnya di daerah dengan julukan Maju dan Religius ini.

Sementara, TGH Muammar Arafat sampai saat ini belum memberikan pernyataan resmi apakah bakal maju atau tidak. Tetapi putra dari TGH Abhar Pagutan ini kerap namanya disebut bakal maju pada Pilkada Kota Mataram.

Ketua Pemuda Pancasila H Bambang Muntoyo. meski tidak secara terang-terangan, namun dia menyiratkan bekeinginan mengadu peruntungan di Pilkada Kota Mataram.

Dalam pertemuan dengan beberapa jurnalis dia mengatakan akan shalat meminta petunjuk sebelum memutuskan.

"Nanti saya shalat istikharah dulu, saya minta petunjuk apa saya maju atau tidak," ungkapnya.

Sedangkan anggota DPD RI Dapil NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi menyatakan saat ini dirinya fokus mengemban tugas sebagai senator dan berjuang kembali untuk kembali ke Senayan.

Ia mengaku belum terpikirkan untuk Pilkada Kota Mataram.

"Saya belum memikirkan untuk pilkada, saya masih aktif sebagai anggota DPD RI dan kembali mencalonkan diri. Jadi saat ini saya fokus untuk melaksanakan tugas sekaligus berikhtiar untuk dapat duduk kembali di Senayan. Makanya, Pilkada Kota Mataram tidak masuk dalam agenda saya untuk saat ini," tegasnya.

Pilkada Kota Mataram rencananya akan dilaksanakan tahun 2021 nanti. Tujuh kabupaten dan kota akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.