Sebanyak 34 dokter ditempatkan di Sumbawa dan Dompu

id Penempatan dokter,Pemprov NTB,dokter Sumbawa

Sebanyak 34 dokter ditempatkan di Sumbawa dan Dompu

Laman Dinas Kesehatan NTB

Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menerima peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkat I tahun 2019. Kali sebanyak  34 dokter  akan di tempatkan di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Dompu untuk menerapkan Ilmu Kedokteran yang mereka dapatkan selama menempuh pendidikan pada kasus-kasus nyata di lapangan.

Laman Dinas Kesehatan Pemprov NTB, menyebutkan PIDI merupakan syarat bagi calon dokter untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai dokter. Program Internsip menjadi acuan kelayakan calon dokter untuk mendapatkan izin praktik sebagai dokter.

Para peserta akan menempa ilmu kedokteran selama setahun untuk menangani kasus-kasus yang real di lapangan. Seorang mahasiswa kedokteran tidak dapat dikatakan sebagai dokter setelah selesai masa pendidikannya sebelum menempuh Program Internsip.

Program Internsip tidak hanya berlaku bagi calon Dokter di Indonesia, Program Internsip telah menjadi acuan dasar Internasional untuk calon dokter sebelum mengabdi sebagai dokter bagi masyarakat luas.

Serah Terima Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan I tahun 2019 antara Pemerintah Daerah Provinsi NTB (yang diwakili oleh Wakil Gurbenur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalilah, Mpd  dengan KIDI Pusat yang diwakili oleh dr Nurabadi MM MSi dilaksanakan di Hotel Grand Legi Mataram, Jumat (15/2).
 
Hadir juga dalam kesempatan Tersebut dr Kuat Sri Handoyono perwakilan Kementrian Kesehatan RI, dr Agus Pracoyo perwakilan KIDI Provinsi Nusa Tenggara Barat serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A untuk memberikan pembekalan bagi peserta PIDI yang akan melaksanakan Program Internsip.