Polda: baliho Jokowi kendarai moge tidak ada kaitan kampanye pemilu

id baliho Jokowi

Polda: baliho Jokowi kendarai moge tidak ada kaitan kampanye pemilu

Pengendara melintas di depan baliho kampanye keselamatan lalu lintas yang menampilkan Presiden RI Joko Widodo berkendara moge di depan Kantor Samsat Kota Mataram, NTB, Senin (18/02/2019). (Dhimas Budi Pratama) (Dhimas Budi Pratama/)

Namanya kampanye keselamatan, siapa saja boleh mengampanyekan
Mataram (Antaranews NTB) - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso menegaskan, kampanye kegiatan keselamatan berlalu lintas yang menampilkan sosok Presiden RI Joko Widodo berkendara moge itu tidak ada kaitannya dengan kampanye pemilu.
     
"Itu memang kampanye, tapi itu kampanye keselamatan lalu lintas, jadi tidak ada kaitannya dengan politik. Namanya kampanye keselamatan, siapa saja boleh mengampanyekan," kata Kombes Pol Amin Litarso di Mataram, Senin.
     
Baliho kampanye keselamatan berlalu lintas yang ukuran panjangnya diperkirakan dua meter dengan tinggi tiga meter itu terpasang di bagian luar pagar tepat di samping gerbang masuk Kantor Samsat Kota Mataram yang berada di Jalan Langko, Kota Mataram.
     
"Jadi itu yang pasang pihak ketiga, namanya 'Relasi' (Relawan Lalu Lintas). Itu dipasang di seluruh Indonesia, semua polda, polres pasang dalam rangka kegiatan 'Millenial Road Safety Festival' yang puncak acaranya tanggal 3 Maret," ucapnya.