Mohan Roliskana pertimbangkan maju Pilkada Kota Mataram

id Mohan Roliskana

Mohan Roliskana pertimbangkan maju Pilkada Kota Mataram

Ketua KONI Kota Mataram yang juga menjabat Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana. (1) (1/)

Mataram (Antaranews NTB) - Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana masih mempertimbangkan untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Mataram pada 2020.

"Saya belum ada ancang-ancang ke arah situ (pilkada, red). Kalau ada wacana itu, biarlah berjalan dengan sendirinya" ujar Mohan Roliskana seusai mendampingi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Mataram, Selasa.

Menurutnya, saat ini dirinya ingin fokus terlebih dahulu menyelesaikan pekerjaan sebagai Wakil Wali Kota Mataram membantu Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh hingga berakhirnya masa jabatan pada 2021.

Namun dia tidak menampik kalau ada wacana dari masyarakat agar maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Mataram pada Pilkada 2020.

"Saya belum berencana dan berpikir ke arah sana dulu. Tapi kalau ada spirasi masyarakat nanti semua kembali lagi. Tergantung kondisi yang ada, kehendak masyarakat.? Kalau memang mereka mendukung, ada aspirasi yang kuat dan signifikan terhadap hal itu, mungkin baru saya akan pertimbangkan," jelasnya.

Karena itu, Ketua DPD Golkar Kota Mataram itu, meminta masyarakat untuk memahami hal itu. Karena, dia menilai saat ini masih terikat sebagai Wakil Wali Kota Mataram.

"Saya berkonsentrasi ke pekerjaan dulu sebagai wakil wali kota. Saat ini terpenting mendedikasikan seluruh pekerjaan kepada warga Mataram. Tunggulah ini semua selesai," kata Mohan Roliskana.

Sebelumnya, sejumlah tokoh mulai santer namanya disebut bakal maju dalam Pilkada Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Sejumlah nama yang mulai mencuat itu di antaranya mantan Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Ahsanul Khalik, mantan anggota DPRD NTB TGH Muammar Arafat, anggota DPD RI dapil NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi serta ketua Pemuda Pancasila Kota Mataram sekaligus pengusaha H Bambang Muntoyo.

Selain nama tersebut, Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana juga dipastikan akan maju pada pemilihan Wali Kota Mataram pada 2020 tersebut.