Pemkab Dompu sosialisasikan aplikasi NTB care

id NTB Care

Pemkab Dompu sosialisasikan aplikasi NTB care

Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Kabupaten Dompu Sudirman Hamid mewakili Bupati Dompu membuka kegiatan Pelatihan Admin Sistem dan OPD Aplikasi NTB Care Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu. Gedung PKK Kab. Dompu, Rabu (20/2). Dokumen Pemkab Dompu

Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, terus melakukan sosialisasi aplikasi NTB Care yang merupakan program pengaduan masyarakat dalam jaringan (Daring).

Sosialisasi itu berupa kegiatan Pelatihan Admin Sistem dan OPD Aplikasi NTB Care Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, yang dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Kabupaten Dompu Sudirman Hamid mewakili Bupati Dompu, Rabu.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Tri Budiprayitno menyatakan bahwa program ini merupakan salah satu langkah percepatan dalam mendukung program Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah.

“Sesaat setelah pelantikan, gubernur memanggil secara khusus dan meminta bagaimana untuk kami dapat menghadirkan suatu wadah yang dapat mengakomodir banyak permasalahan di tingkat masyarakat secara cepat,” katanya melalui laman Pemkab Dompu.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Aparatur  Pemkab Dompu, Sudirman Hamid menyatakan selama ini dalam menjalankan aktifitas-aktifitas pemerintahan kita memang membutuhkan NTB Care, sebagai saluran untuk mengetahui secara cepat atas permasalahan di tingkat masyarakat.

“Saya menyambut baik atas hadirnya aplikasi ini, dan saya merasa ini sangat memberikan banyak kemudahan dan manfaat untuk waktu ke depan,” katanya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu Fahrudin memberikan arahan agar seluruh peserta pelatihan dapat benar-benar menguasai sistem dari aplikasi NTB Care,

“Mari manfaatkan kesempatan ini, untuk mengetahui sebanyak mungkin cara managemen dan penggunaan aplikasi ini,” katanya.