Harapan Espanyol tembus Liga Europa menipis

id Espanyol,Liga Europa

Harapan Espanyol tembus Liga Europa menipis

Penyerang Espanyol Borja Iglesias mencetak gol pertama pada pertandingan Liga Spanyol melawan Huesca yang dimainkan pada Senin (22/10/2018) dini hari WIB. (twitter.com/RCDEspanyol) (1) (1/)

Mataram (Antaranews NTB) - Hasil imbang 1-1 tidak banyak membantu Espanyol yang berharap mendapatkan tiket ke kompetisi Liga Europa dan peluang Huesca untuk melewati ancaman degradasi dari liga papan atas Liga Spanyol (La Liga) juga semakin tipis setelah kedua tim hanya bermain seri dalam pertandingan La Liga pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Duo pemain Espanyol Borja Iglesias dan Wu Lei sempat mengancam tetapi gagal menghasilkan gol untuk tuan rumah di menit-menit awal pertandingan, sebelum Esteban Granero akhirnya membuat mereka unggul setelah 20 menit lewat tendangan bebas dan bola melesat ke sudut atas gawang, demikian dilansir Sky Sports pada Sabtu.

Klub terbawah La Liga kemudian merespons defisit gol melalui Enric Gallego serta Ezequiel Avila yang berkolaborasi dengan Diego Lopez di depan gawang Espanyol sebelum turun minum, namun belum berhasil mencetak gol.

Huesca baru berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua ketika Xabier Etxeita mengonversi assist Jorge Pulido.

Tim tamu terus menyerang dan Avila nyaris mencetak gol kedua Huesca. Sementara Wu Lei juga hampir mengembalikan keunggulan Espanyol tetapi tendangannya dari sudut sempit masih mengenai mistar.

Kedua tim memiliki peluang untuk memenangi pertandingan. Peluang terbaik sempat pula diciptakan pemain Espanyol, Mario Hermoso, pada injury time tetapi sundulan pemain belakang itu langsung mengenai kiper.

Kemenangan dari pertandingan itu akan menempatkan tuan rumah terpaut empat poin dari posisi enam besar, sementara Huesca akan terpaut lima poin dari zona degradasi saat mereka berupaya keras tetap berada di kompetisi papan atas Spanyol.