KEPRIHATINAN PELLEGRINI

id

Madrid, (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Manuel Pellegrini mengakui untuk mengurus semua pemain bintang baru di klub raksasa Spanyol itu "akan tidak mudah" pada musim ini.

"Ini merupakan proyek dengan tantangan besar. Mereka merupakan pemain besar di klubnya. Ini bukan pekerjaan mudah," katanya seperti dilaporkan harian olahraga Marca, demikian dikutip dari AFP.

"Mereka semua pemain internasional, tetapi mereka harus mengerti bahwa mereka tidak dapat selalu bermain...pemain selalu ingin menang sendiri. Semua pemain ingin bermain pada waktu yang sama," katanya.

"Tujuan saya ingin meminta komitmen semuanya, melibatkan semua pemain secara individual, jadi kami dapat membentuk tujuan secara bersama-sama," katanya.

Presiden Real Florentino Perez sudah merogoh koceknya sebanyak 250 juta euro (360 juta dolar) untuk membeli pemain sekaliber Kaka, Alonso, Ronaldo dan Karim Benzema, yang kembali lagi ke klub itu sejak Juni, dalam usaha mereka kembali meraih gelar Eropa kesembilan kalinya.

Perez memimpin Real mulai 2000 hingga 2006, ketika klub itu bernama "Los Galacticos", dengan bintangnya seperti Zinedine Zidane, Luis Figo dan David Beckham.

Ketika klub itu menikmati keberhasilan mereka dengan menggondol dua gelar kompetisi domestik dan juara Liga Champions antara 2003 dan 2006, kini mereka tidak meraih gelar besar sehingga kendati dengan pemain bintang tapi dikhawatirkan mereka mengalami hal sama pada musim ini.(*)