Ribuan warga padati kampanye Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

id kampanye sanitasi,STBM

Ribuan warga padati kampanye Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

LOMBA POSTER SANITASI Seorang peserta menunjukkan karyanya sebelum melakukan presentasi didepan juri saat diselenggarakan lomba poster di Hotel Sentosa, Senggigi, Gerung, Lombok Barat, NTB, Selasa (15/5). Lomba poster dan karya tulis bertemakan "Sanitasi dan Pengamanan Air Minum" tersebut diselenggarakan oleh Dinas PU NTB dan diikuti oleh 30 peserta dari siswa SMP se-NTB yang bertujuan memberikan pendidikan tentang pentingnya penyehatan sanitasi dan pengamanan air kepada anak sejak dini.FOTO ANTARA/Ahmad Subaidi/Koz/pd/12.

Mataram (ANTARA) - Ribuan warga Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu, memadati lapangan depan Masjid Agung Darussalam KTC, untuk mengikuti "Millenial Road Safety Festival" dan kampanye Sanitasi total Berbasis Masyarakat (STBM).

Kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat khususnya generasi milenial taat berlalu lintas serta hidup bersih dan sehat.  

Bupati Sumbawa Barat, Dr HW Musyafirin mengajak masyarakat KSB khususnya generasi milenial berkomitmen menaati aturan berlalu lintas.

"Masa depan KSB ada di tangan generasi muda. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan. Selain itu generasi milenial juga harus menjaga diri dengan cara menjauhi pergaulan bebas, narkoba dan pernikahan dini," katanya.

Masyarakat KSB juga diajak mensukseskan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). "Ada lima pilar STBM yang harus dilaksanakan, pertama bebas buang air besar sembarang. Untuk pilar pertama masyarakat KSB telah tuntas buang air besar sembarangan," katanya.

Pilar kedua adalah cuci tangan pakai sabun, ketiga pengelolaan air minum rumah tangga, keempat pengelolaan sampah rumah tangga dan pilar kelima adalah pengelolaan limbah cair rumah tangga. "Tugas bersama ke depan adalah melaksanakan pilar kedua sampai kelima," katanya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh sponsor yang mendukung acara millenial road safety festival.

"Mari kita tertib berlalu lintas khusunya generasi milenial," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar