Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Rennes

id Arsenal,Liga Europa

Soccer Football - Europa League - Round of 32 First Leg - BATE Borisov v Arsenal - Borisov Arena, Barysaw, Belarus - February 14, 2019 Arsenal's Alexandre Lacazette is shown a red card by referee Srdjan Jovanovic REUTERS/Vasily Fedosenko (REUTERS/VASILY FEDOSENKO)

Mataram (ANTARA) - Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Rennes dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat pagi WIB.

Kemenangan itu sekaligus membuat Arsenal menyingkirkan wakil Prancis tersebut demi melangkah ke perempat final dengan skor agregat 4-3, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pierre-Emerick Aubameyang mengemas dwigol yang membuka dan menutup keunggulan Arsenal, diselingi satu gol lain dari Ainsley Maitland-Niles.

Memasuki pertandingan dengan beban kekalahan 1-3 di laga pertama, Arsenal segera menekan tamunya sejak tendangan mula dan hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membuka keunggulan lewat Aubameyang.

Berawal dari sebuah bangunan serangan cepat, Aaron Ramsey melepaskan umpan tarik yang berhasil disambut Aubameyang di area tiang dekat untuk menaklukkan kiper Tomas Koubek.

Gol itu melecut Arsenal untuk terus melancarkan serangan dan pada menit ke-15 Maitland-Niles berhasil mencetak gol kedua tuan rumah, dengan menyelesaikan umpan lambung kiriman Aubameyang.

Kedua gol tersebut membuat Rennes seolah kehilangan akal dan tak mampu melakukan apa-apa hingga babak pertama berakhir.

Namun, pelatih Julien Stephan mungkin memberikan arahan yang keras di ruang ganti sehingga mereka memasuki babak kedua dengan pendekatan lebih menyerang.

Sayangnya, peluang berbahaya pertama mereka di laga tersebut pada saat babak kedua baru berjalan lewat tembakan luar kotak penalti Ismaila Sarr yang sempat membentur Shkodran Mustafi berhasil digagalkan kiper Petr Cech dengan mengarahkannya ke tiang gawang.

Pada menit ke-66, tembakan voli Ramy Bensebaini yang sudah menaklukkan Cech kembali ditolak tiang, namun jika bola masuk ke gawang sekalipun akan dianulir karena ia sudah berada dalam posisi offside ketika umpan silang dilepaskan.

Di tengah tingginya semangat Rennes untuk mencuri gol, Arsenal seolah menghempaskan mereka ke bumi ketika Aubameyang mencetak gol keduanya dan menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 pada menit ke-72.

Penyerang Gabon itu lolos dari jebakan offside demi menerima umpan silang terukur dari Sead Kolasinac sebelum memaksa Koubek memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali di laga tersebut.

Aubameyang sebetulnya berpeluang melengkapi penampilannya dengan meraih trigol pada menit ke-83, namun kali ini ia gagal melakukan tugasnya saat berhadapan satu lawan satu dengan Koubek.

Pun demikian, kemenangan 3-0 cukup mengantarkan Arsenal melunasi defisit kekalahan 1-3 di laga pertama dan melangkah ke perempat final.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Arsenal (3-4-1-2): Petr Cech; Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Aaron Ramsey (Lucas Torreira), Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Mesut Oezil (Henrikh Mkhitaryan); Alexandre Lacazette (Alex Iwobi), Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

Rennes (4-4-2): Tomas Koubek; Hamari Traore, Damien Da Silva, Mexer, Ramy Bensebaini; Ismaila Sarr, Benjamin Andre (James Lea Siliki), Clement Grenier (Adrien Hunou), Benjamin Bourigeaud; Hatem Ben Arfa, Mbaye Niang
Pelatih: Julien Stephan
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar