Munchen cukur Mainz 6-0 berkat Rodriguez dengan trigolnya

id Bayern Munchen,James Rodriguez,FSV Mainz

Munchen cukur Mainz 6-0 berkat Rodriguez dengan trigolnya

Gelandang serang Bayern Muenchen James Rodriguez memperlihatkan gestur tiga seusai mengemas trigol ke gawang FSV Mainz dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Minggu (17/3/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Michael Dalder)

Mataram (ANTARA) - Gelandang serang Bayern Muenchen, James Rodriguez, meraih trigol saat timnya mencukur Mainz 6-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Senin dini hari WIB.

Selain trigol Rodriguez, kemenangan Muenchen juga disokong gol-gol dari Robert Lewandowski, Kingsley Coman dan Alphonso Davies, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil itu mengantarkan tim besutan Niko Kovac kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 60 poin, menggusur Borussia Dortmund (60), berbekalkan keunggulan selisih gol, sedangkan Mainz (30) tertahan di urutan ke-13.

Muenchen tak membutuhkan waktu lama untuk memulai pesta gol mereka ketika Lewandowski menyambut umpan silang David Alaba di area tiang dekat pada saat pertandingan baru berlangsung tiga menit.

Pada menit ke-12 Coman hampir menggandakan keunggulan Muenchen ketika melepaskan sepakan dari sudut sempit, namun tendangannya masih membentur tiang gawang.

Rodriguez akhirnya menggandakan keunggualan Muenchen pada menit ke-33 saat ia mencetak gol pertamanya dengan menyambar bola yang disodorkan Leon Goretzka dengan dadanya.

Enam menit kemudian Coman memperbesar keunggulan Muenchen menjadi 3-0 saat ia menyisir dari sisi sayap sebelum menusuk ke dalam dan melepaskan tembakan keras ke sudut tiang jauh.

Muenchen melanjutkan pesta gol mereka enam menit memasuki babak kedua ketika Rodriguez melepaskan tembakan terarah dengan kaki kirinya yang tak mampu dijangkau kiper Florian Mueller.

Rodriguez melengkapi catatan trigolnya di pertandingan itu empat menit kemudian lewat sebuah gol cantik yang menyelesaikan umpan sodoran Thomas Mueller dengan sontekan melewati kepala kiper Mainz yang mengubah skor menjadi 5-0.

Kemenangan tuan rumah dilengkapi pada menit ke-70 oleh Davies yang mencetak gol perdananya untuk Muenchen dengan sambaran bola muntah hasil tembakan Lewandowski yang tak diselamatkan sempurna oleh Mueller.

Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Niklas Suele, David Alaba (Alphonso Davies); Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Thomas Mueller, James Rodriguez (Rafinha), Kingsley Coman (Franck Ribery); Robert Lewandowksi
Pelatih: Niko Kovac

FSV Mainz (3-4-3): Florian Mueller; Stefan Bell, Alexander Hack, Moussa Niakhate; Daniel Brosinski, Jean-Philippe Gbamin, Danny Latza, Karim Onisiwo; Levin Oeztunali (Giulio Donati), Jean-Ph

ilippe Mateta (Aaron Martin), Jean-Paul Boetius (Pierre Kunde Malong)
Pelatih: Sandro Schwarz