Gubernur NTB meresmikan pembangunan masjid di Lombok Utara

id Gubernur NTB,Resmikan masjid

Gubernur NTB  meresmikan pembangunan masjid di Lombok Utara

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah didampingi Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar saat peletakan batu pertama pembangunan masjid Masjid Haqqul Yaqin Pandanan Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Sabtu (23/3). (Foto Humas Pemprov NTB). (1)

Lombok Utara, NTB (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah meresmikan pembangunan dua buah masjid di Kabupaten Lombok Utara setelah di guncang gempa bumi beruntun pada 2018.

Gubernur Zulkieflimansyah menyampaikan musibah yang melanda NTB tahun 2018 itu memiliki banyak hikmah. Salah satunya kata gubernur terbangunnya masjid-masjid indah di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

"Tidak hanya indah fisiknya, namun juga substansi isinya," kata Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB.

Doktor Zul berharap masjid yang terbangun itu, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk beribadah. Dimakmurkan dan dijadikan tempat untuk merenung kebesaran Allah SWT.

"Kita berharap akan banyak orang yang berkunjung ke masjid ini. Tidak hanya kita tapi dari seluruh dunia," ucapnya.

Gubernur mengutip sebuah ungkapan bahwa perjalanan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama.

"Kita tidak akan berani berjalan panjang kalau tidak dimulai dengan langkah pertama," katanya.

Dua masjid yang diresmikan Gubernur NTB itu, yakni Masjid Haqqul Yaqin di Dusun Lengkukun, Desa Kayangan, Kacamatan Kayangan. Masjid itu merupakan bantuan dari Al-Irsyad dan RS Ummi Bogor. Kemudian Masjid Haqqul Yaqin Pandanan Desa Malaka, Kecamatan Pemenang.

Bupati KLU Najmul Ahyar menyampaikan, peletakan batu pertama masjid ini merupakan momentum meningkatkan semangat membangun masyarakat KLU. Terutama, melakukan percepatan pemulihan pascagempa.

"Sekarang, kita tidak hanya membangun rumah, tapi juga tempat ibadah, sekolah dan bangunan lain yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya

Najmlmul, mengapresiasi kemandirian masyarakat Lombok Utara untuk membangun tempat ibadah. Karena itu, ia berharap agar masjid itu betul-betul dimakmurkan.