Greysia Polii/Apriyani Rahayu menangkan turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise India Open 2019

id Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menangkan turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise India Open 2019

Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Dokumentasi PBSI)

Mataram (ANTARA) - Pasangan ganda putri  Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise India Open 2019 usai mengalahkan pasangan asal Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Dalam pertandingan final yang berlangsung pada Minggu (31/3) di Stadion Siri Fort, New Delhi, India itu, Greysia/Apriyani menaklukkan Chow/Lee dalam dua gim yang berjalan selama 51 menit dengan skor 21-11 dan 25-23.

Greysia/Apriyani melaju ke babak final usai mengalahkan rekan satu timnya Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah dalam tiga gim dengan skor 21-9, 19-21 dan 21-5.

Akan tetapi, berdasarkan laman resmi BWF, perwakilan Tim Merah Putih dari sektor ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak berhasil mengikuti langkah Greysia/Apriyani untuk keluar sebagai juara India Open 2019.

Pada babak puncak tersebut, Praveen/Melati dikalahkan oleh pasangan asal China Wang Yilyu/Huang Dongping dalam dua gim selama 34 menit dengan perolehan 13-21 dan 11-21.

Sebelum melangkah ke babak final, Praveen/Melati telah lebih dulu menaklukkan pasangan asal Chinese Taipei Lee Yang/Yang Ching Tun dalam dua gim dengan skor 21-9 dan 23-21.

Sementara itu, sampai dengan saat ini, masih ada satu perwakilan Indonesia dari sektor ganda putra yang masih menunggu giliran bertanding, yaitu Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama menghadapi pasangan asal Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin.

Pasangan Ricky/Angga sebelumnya di babak semifinal berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah India Attri Manu/Reddy B Sumeeth dalam dua gim dengan perolehan 21-12 dan 21-17.

Turnamen Yonex-Sunrise India Open 2019 berlangsung mulai 26 hingga 31 Maret 2019 di Stadion Siri Fort, New Delhi, India. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 500 itu mencapai 350.000 dolar Amerika Serikat (AS).